Cara Dapatkan Layanan Gratis Google Bisnisku

Masukkan Detail Kontak

Masukkan informasi kontak yang ingin Anda tampilkan kepada klien. Info kontak ini bisa berupa nomor telepon atau handphone yang bisa dihubungi.

Bisnis juga akan diminta untuk memasukkan URL situs bisnis yang terdaftar. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengklik opsi ‘Saya tidak memerlukan situs’. Tetapi jika Anda ingin membangun situs gratis, Google akan menawarkan layanannya.

Pilih Opsi Verifikasi

Verifikasi sangat penting untuk mencegah individu yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan informasi yang terkait dengan bisnis Anda. Selain itu, bisnis yang telah diverifikasi juga dianggap bisnis dengan reputasi yang kuat dibandingkan dengan yang tidak.

Sangat mudah untuk memvalidasi Google Bisnisku. Setelah mengisi semua informasi dengan lengkap dan benar, langsung pilih opsi verifikasi dengan mengisi nama penerima surat. Setelah itu klik Kirim Kartu Pos.

Tunggu surat dari Google sampai di alamat yang sudah Anda masukkan. Perlu diingat bahwa selama proses verifikasi Anda tidak dapat mengedit informasi yang sudah ditulis.

Jika ada informasi yang tidak akurat, Anda dapat mengeditnya sebelum mengonfirmasi. Kuncinya dari akun Google Bisnisku, buka Menu dan klik Kelola Lokasi. Kemudian klik Info di sisi kiri layar. Klik edit di area yang ingin Anda ubah, lalu masukkan informasi yang diperlukan.

Verifikasi Google Bisnisku

Setelah mendapatkan surat dari Google, Anda dapat melanjutkan prosedur verifikasi menggunakan kode verifikasi yang diberikan dalam surat tersebut. Cara membuka akun Google Bisnisku dan memilih opsi Verifikasi Lokasi. Masukkan kode verifikasi dalam surat yang disediakan oleh Google. Prosedur verifikasi telah selesai.

Edit Google Bisnisku

Setelah prosedur verifikasi selesai, pemilik bisnis akun dapat mengedit dan memasukkan informasi baru tentang bisnisnya melalui akun Google Bisnisku. Beberapa informasi yang mungkin disertakan termasuk deskripsi bisnis, gambar, jam kerja, fasilitas dan menu.

Kesimpulan:

Google Bisnisku memungkinkan bisnis untuk menampilkan bisnis mereka di berbagai produk Google seperti sebagai Maps dan hasil penelusuran. Tidak ada biaya untuk mendaftar ke Google Bisnisku atau gratis.

Pengguna juga akan diminta untuk memasang tag lokasi bisnis di Google Maps untuk memudahkan konsumen mengunjungi situs tersebut. Bisnis yang telah diverifikasi dianggap bisnis dengan reputasi yang kuat.

Kuncinya dari akun Google Bisnisku, buka Menu dan klik Kelola Lokasi. Setelah mendapatkan surat dari Google, Anda dapat melanjutkan prosedur verifikasi menggunakan kode verifikasi yang diberikan dalam surat tersebut.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like