5 Apk Investasi Reksa Dana yang Sudah Terdaftar OJK

Teknatekno.com – Tak hanya reksa dana saja, perkembangan teknologi kini membuat beragam jenis aplikasi investasi, mulai dari emas dan saham ikut berkembang. Keberadaan apk investasi reksa dana tersebut kian mempermudah investor dengan modal yang masih sedikit.

Bila di masa lalu untuk berinvestasi membutuhkan modal yang besar, kini investasi reksa dana bisa dilakukan dengan modal Rp 100.000 saja, atau bahkan lebih sedikit dari itu. Meski di sisi lain, investor juga perlu lebih berhati-hati karena banyak pengembang aplikasi investasi yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, investor pemula perlu memahami betul mengenai keamanan dari aplikasi investasi reksa dana yang bakal digunakan. Selain itu, calon investor juga perlu memahami pengertian reksa dana dan cara kerjanya.

Penjelasan lebih rinci mengenai reksa dana bisa dibaca pada artikel berikut. Salah satu ciri utama aplikasi investasi yang aman yakni sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut Daftar 5 Aplikasi Reksa Dana Terdaftar Di OJK:

Ajaib (PT Takjub Teknologi Indonesia)

Ajaib adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Ajaib Group, di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2018 bersama dengan PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib Sekuritas).

Dikutip dari laman resmi perusahaan, investasi reksa dana di Ajaib tidak dipungut biaya. Namun, setiap manajer investasi memiliki kebijakan biaya yang berbeda-beda.

Untuk itu, investor perlu untuk membaca prospektus sebelum memutuskan investasi pada produk reksa dana tertentu. Modal investasi reksa dana di Ajaib pun cenderung murah, yakni mulai Rp 10.000.

Bareksa (PT Bareksa Portal Investasi)

Bareksa merupakan marketplace keuangan dan investasi dan mendapat lisensi resmi sebagai agen penjual reksa dana dari OJK sejak 2016.Sebanyak 40 lebih manajer investasi dan 150 lebih produk reksa dana ditawarkan melalui Bareksa.

Daftar 5 Aplikasi Reksa Dana Terdaftar Di OJK

Bareksa pun menyediakan kalkulator investasi bagi investor. Sehingga, investor bisa menghitung perkiraan imbal hasil yang akan didapatkan dalam periode investasi tertentu. Nominal minimum dari investasi reksa dana di Bareksa adalah Rp 10.000.

Bibit (PT Bibit Tumbuh Bersama)

Bibit adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk investor pemula. Aplikasi ini menyediakan robo advisor yang bakal merekomendasikan alokasi investasi bagi investor pemula.

Bibit juga tidak menarik fee beli, fee jual, atau biaya ketika sqitching reksa dana. Investasi reksa dana di bibit juga bisa dilakukan mulai Rp 10.000.

IPOTFund (PT Indo Premier Investment Management)

IPOTFund merupakan apk Investasi Reksa Dana yang dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas.

IPOTFund telah bekerja sama dengan 42 manajer investasi dan menawarkan 259 produk reksa dana.

Selain berinvestasi, investor bisa melakukan perbandingan produk reksa dana mulai dari dana kelolaan, unit, serta kinerja reksa dana yang akan dibeli.

Selain itu,juga terdapat IPOT evaluator yang merupakan perangkingan performa reksa dana.

TanamDuit (PT Star Mercato Capitale)

TanamDuit merupakan aplikasi investasi reksa dana yang telah dikembangkan sejak tahun 2017. Investasi reksa dana di TanamDuit bisa dilakukan mulai dari Rp 10.000.

Selain reksa dana, beberapa produk investasi lain yang bisa dipilih yakni emas dan surat berharga negara (SBN). Selain itu, TanamDuit juga menyediakan beragam produk asuransi pada platformnya.

Kesimpulan:

Adanya aplikasi investasi reksa dana memudahkan investor dengan modal kecil untuk berinvestasi. Sekarang Anda bisa berinvestasi di reksa dana dengan modal hanya Rp 100.000, atau bahkan kurang.

Investor juga perlu lebih berhati-hati karena banyak pengembang aplikasi investasi yang tidak bertanggung jawab. Perkembangan kebaruan kini membuat berbagai jenis aplikasi investasi, mulai dari emas dan saham berkembang.

Bareksa merupakan marketplace keuangan dan investasi dan telah resmi mendapatkan izin sebagai agen penjual reksa dana dari OJK sejak tahun 2016. IPOTFund telah bekerja sama dengan 42 manajer investasi dan menawarkan 259 produk reksa dana.

TanamDuit juga menyediakan beragam produk asuransi di platformnya. Produk investasi lain yang bisa dipilih adalah emas dan surat berharga negara (SBN).

Related Articles

Back to top button