Cara Buka Toko Di Shopee Untuk Pemula

Teknatekno.com – Toko Di Shopee merupakan bisnis online semakin banyak peminatnya. Apalagi setelah wabah Covid-19 melanda pada tahun 2020, semakin banyak individu yang mencari opsi trading online untuk meningkatkan pendapatan mereka. Perilaku masyarakat sudah mulai berubah, dari konsumsi fisik menjadi konsumsi online, atau belanja online.

Tidak hanya itu, berjualan via marketplace juga dinilai lebih menguntungkan para pelaku UMKM untuk menawarkan produknya ke pasar. Media sosial dan pasar kini menjadi dua alat yang kuat bagi UKM dan produsen untuk menawarkan produk mereka. Melalui pasar, ratusan juta target pasar dapat diakses.

Kini, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang paling banyak diminati baik oleh penjual maupun pembeli adalah Shopee. Toko Di Shopee banyak diminati karena banyak yang menawarkan diskon atau gratis ongkos kirim. Oleh karena itu, produsen semakin banyak menjual produknya melalui Shopee.

Jika Anda seorang pemula di perusahaan online ini, mungkin Anda tertarik untuk menjual produk Anda melalui marketplace seperti Shopee. Bagaimana caranya? Artikel ini akan mengulasnya secara mendalam.

Cara Menjual Produk di Shopee

Berikut ini adalah urutan cara menjual produk di Shopee

  1. Download aplikasi Shopee di Google Playstore atau App Store. Program ini telah diunduh oleh ratusan juta pelanggan.
  2. Daftarkan diri Anda dengan akun Facebook atau email. Kemudian masukan nomor handphone (HP) yang sedang digunakan.
  3. Isi semua detail yang diperlukan. Perlu diingat, username tidak dapat diubah setelah prosedur pendaftaran dilakukan.
  4. Akun Shopee Anda telah berhasil dibuat!

Setelah Anda memiliki akun Shopee sendiri, Anda dapat mengunggah produk pertama Anda di Shopee! Nah, ada dua cara untuk mengunggah produk toko Di Shopee, baik mengunggah melalui aplikasi Shopee atau mengunggah melalui Seller Center.

Berikut ini adalah urutan cara menjual produk di Shopee

Unggah Produk Melalui Aplikasi Shopee

  1. Pilih Saya > Jual > Tambah Produk Baru
  2. Upload gambar produk dan informasi produk lengkap. Selalu tambahkan #hashtag yang sesuai dan jelaskan pilihan pengiriman.
  3. Klik tombol ‘centang’ di kanan atas untuk menyelesaikan prosedur upload produk.
  4. Produk Anda sudah tayang!

Unggah Produk Melalui Seller Center

  1. Ketik https://seller.shopee.co.id/ di browser dan login menggunakan akun Shopee yang Anda buat sebelumnya.
  2. Pilih bagian Produk Saya > Tambahkan Produk Baru
  3. Upload gambar produk dan informasi produk lengkap. Jangan lupa untuk menambahkan #hashtag yang sesuai dan menunjukkan pilihan pengiriman.
  4. Klik tombol ‘simpan’
  5. produk Anda sudah tayang di Shopee!

Cukup sederhana bukan? Kami dapat menjual produk sebanyak mungkin di Shopee. Jangan lupa juga untuk terus mengiklankan produk yang Anda jual melalui media sosial!

Tips Menjual Produk di Shopee

Setelah Anda memiliki akun sebagai penjual di Shopee, Anda dapat mulai menjual produk yang Anda jual. Tahap selanjutnya adalah berusaha agar barang dan produk yang Anda jual cepat laku. Namun apa saja tips agar produk yang ditawarkan di Shopee laris manis?

  • Pasang Harga Kompetitif

Seperti prinsip perdagangan pada umumnya, penetapan harga yang kompetitif tentunya sangat berpengaruh terhadap minat nasabah. Semakin rendah harga produk, semakin menarik bagi konsumen. Jadi jika Anda ingin produk Anda cepat laku, Anda bisa menetapkan harga jual yang lebih rendah dari produk sejenis oleh penjual lain. Tapi ingat, marginnya tetap harus diambil ya. Jangan kalah!

1 2Next page

Related Articles

Back to top button