Kredit Usaha Rakyat BRI Tanpa Jaminan

Teknatekno.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan dengan prosedur dan persyaratan pengajuan yang sederhana melalui internet.

KUR BRI tanpa agunan menargetkan sekitar 57 juta usaha sangat kecil dengan akses pembiayaan terbatas. Mereka diberikan pinjaman tanpa agunan BRI melalui layanan digital atau dapat diajukan secara online.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, saat ini baru sekitar 20% perusahaan ultra mikro yang memiliki akses pendanaan.

“Mudah-mudahan kami bisa melayani sebanyak mungkin orang dengan biaya semurah mungkin,” kata Sunarso seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (8/2/2021).

Dikatakannya, perusahaan ultra mikro berada di bawah usaha mikro, dengan jumlah tiket di bawah Rp 10 juta. Jangka waktu pinjaman mungkin lebih pendek, karena banyak perusahaan ultra-mikro membutuhkan pinjaman harian.

Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat BRI Tanpa Agunan Adalah Sebagai Berikut:

Cara mendapatkan KUR BRI tanpa agunan adalah sebagai berikut_

  • Kunjungi halaman kur.bri.co.id
  • Pilih “Ajukan Pinjaman”
  • Login dengan alamat email Anda dan masukkan kata sandi Anda jika Anda sudah memiliki akun. Namun, jika
  • Anda tidak memiliki akun di halaman tersebut, Anda dapat memilih “Daftar”.
  • Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik “Setuju”
  • Mengisi formulir aplikasi yang diberikan oleh BRI secara online. Diantaranya meliputi Profil Anda, Profil Bisnis, Dokumen Unggah, dan Data Kiriman.

Syarat pengajuan KUR BRI tanpa agunan 2021

Dirangkum dari website resmi BRI, berikut kriteria pengajuan KUR BRI tanpa agunan pada tahun 2021:

  • Individu (individu) (individu)
  • Memiliki perusahaan yang telah beroperasi minimal 6 (enam) bulan
  • Menjalankan perusahaan di salah satu platform e-commerce (misalnya Shopee, Tokopedia, dll.) dan/atau
  • layanan ride-hailing (Gojek atau Grab) (Gojek atau Grab)
  • Saat ini tidak mendapatkan kredit dari bank kecuali kredit konsumer seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  • Persyaratan Administratif : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Usaha (dapat berupa surat keterangan yang diberikan oleh e-commerce atau ride hailing) (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e- perdagangan atau naik kendaraan)
  • Suku bunga dan plafon
  • Di KUR Mikro, BRI menawarkan pinjaman maksimal hingga Rp50 juta. Selain itu, tingkat bunga yang dikenakan sangat rendah yaitu 6 persen per tahun.

Sedangkan jangka waktu pinjaman dapat bervariasi, yaitu 12, 18, dan 24 bulan. Fasilitas KUR Mikro BRI juga bebas biaya administrasi dan provisi.

Kesimpulan:

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan. BRI menargetkan sekitar 57 juta perusahaan sangat kecil dengan akses terbatas ke pembiayaan.

Mereka diberikan pinjaman tanpa agunan BRI melalui layanan digital atau dapat diajukan secara online. Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, saat ini baru sekitar 20% perusahaan ultra mikro yang memiliki akses pendanaan.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like