Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman KTA DBS

Teknatekno.com – Sudah apply KTA DBS, tapi kok belum ada kabar lagi? Apa saja karakteristik Pinjaman KTA DBS yang disetujui? Jika Anda salah satu orang yang juga meminta DBS KTA, tentu Anda juga akan menanyakan pertanyaan ini.

Apalagi jika Anda berada dalam situasi yang membutuhkan pinjaman, wajar jika Anda tidak sabar menunggu kabar dari Bank DBS tentang status pengajuan pinjaman Anda.

Tak sedikit orang yang kesal saat mendapat kabar pengajuan KTA DBS-nya ditolak. Saya telah menunggu hari demi hari untuk ditolak, saya tentu saja sangat tidak senang.

Untuk itulah Anda perlu mengetahui bagaimana karakteristik KTA DBS yang disetujui oleh bank. Nah, apa saja ciri-cirinya? Cari tahu dalam ulasan berikut.

Apa karakteristik KTA DBS Anda akan disetujui?

Tanda-tanda bahwa aplikasi KTA Anda di DBS akan transparan sebenarnya dapat dikembangkan dengan saran-saran khusus. Apa yang bisa kau lakukan?

Apa karakteristik KTA DBS Anda akan disetujui_

Kolektibilitas kredit dapat memperoleh status kredit berjalan

Salah satu ciri KTA DBS yang disetujui adalah kolektibilitas kredit dengan status kredit bermasalah. Apa itu kolektibilitas kredit? Secara definisi, kolektibilitas kredit adalah pengkategorian status pembayaran angsuran atau pinjaman beserta bunganya.

Ada lima klasifikasi yang menentukan apakah calon debitur memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman atau tidak. Apa klasifikasi ini?

  • Status Lancar yang berarti debitur selalu mampu membayar kewajiban (performing loan) (performing loan).
  • Status Dalam Perhatian Khusus (DPK) yang artinya terdapat tunggakan angsuran selama 1 – 90 hari.
  • Status Kredit Kurang Lancar yang artinya terdapat tunggakan angsuran selama 91 – 120 hari.
  • Status Diragukan, artinya ada tunggakan angsuran selama 121-180 hari.
  • Status Loss yang artinya ada tunggakan cicilan selama 180 hari.
  • Kini, peluang mendapatkan KTA DBS semakin tinggi bagi calon debitur yang berstatus sekarang dan Dalam
  • Perhatian Khusus (DPK) (DPK). Untuk mengetahui seperti apa status kolektibilitas kredit, Anda bisa mengeceknya di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK (SLIK).

Ambil Pinjaman DBS dengan Jumlah Angsuran Kurang dari 30 Persen dari Pendapatan

Jumlah pinjaman kurang dari 30 persen dari pendapatan merupakan salah satu ciri KTA DBS yang disetujui. Karena masyarakat yang menerima pinjaman dengan cicilan kurang dari 30 persen dari pendapatannya dianggap lebih mampu membayar cicilan.

Artinya, jika Anda mengajukan pinjaman dengan mengacu pada ketentuan tersebut, peluang Anda untuk mendapatkan KTA DBS sangat besar. Bukan tanpa alasan bank membuat pilihan berdasarkan faktor-faktor tersebut.

Penyediaan 30 persen dari pendapatan ini digunakan agar bank dapat memilih calon debitur yang memberikan kredit dan debitur yang cenderung bermasalah.

Memiliki Kartu Kredit dengan Jangka Waktu Lebih dari Satu Tahun

Orang yang memiliki kartu kredit lebih mungkin untuk mendapatkan pinjaman, termasuk KTA DBS daripada orang yang memilikinya sama sekali. Jika Anda memiliki kartu kredit, berarti Anda sudah memiliki salah satu ciri KTA DBS yang disetujui.

Mengapa orang yang memiliki kartu kredit lebih mungkin? Karena masyarakat yang sering menggunakan kartu kredit secara rutin memiliki kolektibilitas kredit yang selalu update.

Apalagi jika cicilan kartu kredit secara konsisten dibayar tepat waktu, dijamin status kolektibilitas kreditnya dianggap sebagai kredit bermasalah. Dengan begitu, tidak hanya satu syarat yang terpenuhi, melainkan dua syarat sekaligus.

Lebih bagus lagi jika limit kreditnya mencapai Rp. 10 juta. Peluang mendapatkan pinjaman semakin terbuka lebar.

Telah Memenuhi Seluruh Persyaratan yang Dipersyaratkan oleh Bank DBS

Selama Anda mengikuti persyaratan dan menyerahkan surat-surat yang dipersyaratkan oleh Bank DBS, itu merupakan indikasi bahwa Anda telah memenuhi salah satu karakteristik permohonan KTA DBS yang akan disetujui.

Karena itu, penting untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi. Karena salah satu syarat yang dipersyaratkan tidak terpenuhi dan Anda mengajukan KTA DBS dengan syarat minimal, maka pengajuan pinjaman Anda diragukan akan disetujui.

Ingat, bank tidak suka mengambil risiko dengan memberikan uang pinjaman kepada debitur yang tidak pasti. Jadi, jangan coba-coba berasumsi bahwa bank akan menyetujui aplikasi Anda dengan persyaratan yang buruk!

1 2Next page

Related Articles

Back to top button