Cara Dapat Paket Internet Murah Untuk Mahasiswa

Paket Internet Murah Pendidikan Massal

Sedangkan paket Bulk Education memberikan kuota internet reguler untuk perguruan tinggi, untuk diberikan kepada pelajar dan mahasiswa.

Paket ini sudah termasuk kuota reguler dan paket CloudX. Ukuran paket internet saat ini juga bervariasi, mulai dari 8.1 TB seharga Rp. 28 juta, 16,25 TB seharga Rp. Paket 52,5 juta sd 31,5 TB seharga Rp. 97 juta.

Telkomsel mengatakan harga tersebut lebih murah 50 persen dari harga yang biasa mereka berikan kepada konsumen biasa.

KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Penandatanganan MoU antara Telkomsel dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Program Bantuan Kuota Terjangkau untuk Perguruan Tinggi akan berlangsung mulai 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021, dan dimaksudkan agar dapat mencakup sekitar 4.760 universitas di Indonesia.

Untuk memverifikasi identitas pengguna yang memenuhi persyaratan yakni mahasiswa, dosen, dan tenaga pengajar, Telkomsel menggandeng perguruan tinggi.

Untuk berlangganan paket Society, universitas terlebih dahulu mengumpulkan jumlah dosen dan karyawan yang ingin mendaftar dan memanfaatkan paket ini.

Setelah itu, nomor tersebut akan ditransfer ke Telkomsel, dilanjutkan dengan prosedur pendaftaran paket menggunakan metode whitelist.

Dosen dan karyawan selanjutnya akan mendapatkan pesan SMS yang memberikan informasi bahwa paket tersebut sudah beroperasi. Paket dapat diaktifkan dan diakses oleh pengguna melalui menu USSD *168#.

Cara Berlangganan Paket Internet Murah CloudX

Untuk berlangganan paket CloudX, paket Bulk Education, dan paket Society, universitas dapat mengisi formulir online melalui website berikut.

Setelah mengisi formulir, pihak universitas akan dihubungi oleh Telkomsel untuk diproses, hingga penyediaan layanan kepada konsumen.

Dirjen Dikti Nizam meyakini kerjasama ini akan meringankan beban orang tua mahasiswa yang menghadapi kesulitan ekonomi di tengah wabah Covid-19.

“Banyak siswa yang orang tuanya terkena dampak ekonomi akibat wabah Covid-19, tidak mampu membayar SPP, banyak yang beli pulsa saja,” tambah Nizam pada kesempatan yang sama.

“Kami sangat berharap Telkomsel dapat berbagi dengan menawarkan paket-paket murah bagi pelajar yang memang tidak mampu membayar,” tambah Nizam.

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal program Telegram di smartphone Anda.

Kesimpulan:

Operator seluler Telkomsel bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menawarkan paket internet murah untuk mahasiswa dan dosen. Ada tiga paket unik yang terdiri dari paket CloudX, paket Bulk Education, dan paket Society.

Paket-paket tersebut memberikan berbagai keuntungan seperti kuota reguler dan kuota CloudX khusus untuk sesi konferensi. Program Bantuan Kuota Terjangkau untuk Perguruan Tinggi akan berlangsung mulai 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021. Hal ini dimaksudkan untuk dapat menjangkau kurang lebih 4.760 perguruan tinggi di Indonesia.

Paket dapat diaktifkan dan diakses oleh pengguna melalui menu USSD *168#. Telkomsel mengatakan harga tersebut lebih murah 50 persen dari harga yang biasa mereka berikan kepada konsumen biasa.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like