Cara Menghitung Berapa Bunga Shopee Paylater, Simak Artikel Berikut

Cara Menghitung Bunga Shopee Paylater

Kemudian lanjut ke topik yang paling esensial yaitu cara menghitung bunga paylater Shopee. Karena kami yakin banyak pengguna yang penasaran dengan tekniknya, untuk detail dan detail tambahan, silakan simak ulasan berikut.

Pengguna A melakukan pembelian di Shopee dengan total pembelian Rp 220.000 kemudian menggunakan paylater Shopee sebagai opsi pembayaran. Jadi bunga yang dikenakan adalah 2,95 persen sesuai dengan ketentuan Shopee sebagai pemasok dan PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance sebagai perusahaan pembiayaan.

Jika kamu ingin mengetahui detailnya, silakan lihat perhitungannya sebagai berikut:

  • Cicilan 1 x maka total yang dibayarkan Rp 226.490
  • Cicilan 2 x sehingga total yang dibayarkan Rp 232.980 x 2 = Rp 232.980
  • Cicilan 3 x maka total yang dibayarkan adalah Rp 79.822 x 3 = Rp 239.466
  • Cicilan 6 kali maka total yang dibayarkan adalah Rp 43.156 x 6 = Rp 258.936

Biaya Penanganan Paylater Shopee

Ketika kamu sudah mengetahui cara menghitung bunga paylater, tentu kamu akan bingung mengapa jumlah tagihan lebih tinggi dari harga produk? Ya, itu mungkin terjadi ketika biaya penanganan telah dibebankan.

Sedangkan biaya penanganan disesuaikan dengan nilai nominal produk. Sesuai dengan ketentuan, biaya penanganannya adalah 1 persen, dan untuk mengetahui berapa rupiah dapat dihitung sebagai berikut.

Total harga produk Rp 22.000 sudah termasuk ongkos kirim, jadi Rp 220,00 x 1 persen Sama dengan Rp 2.200, Jadi, kamu akan dikenakan biaya penanganan sebesar Rp 2.200.

Kesimpulan:

Shopee paylater adalah solusi bagi pengguna yang menginginkan kredit online tetapi tidak memiliki kartu kredit. Layanan tersebut dikenakan bunga sebesar 2,95 persen yang dikenakan untuk transaksi yang menggunakan opsi beli sekarang bayar nanti dan cicilan 2 dan 3 bulan.

Jika anda terlambat membayar tagihan hingga melewati tanggal jatuh tempo, anda akan dikenakan denda sebesar 5 persen dari jumlah tagihan. Kami telah mengomunikasikan bahwa semua suku bunga yang dikenakan dengan cicilan dapat diakses.

Sebab, kemungkinan besar pilihan cicilan bunga yang lebih panjang akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan membayar bulan depan atau cicilan 2 dan 3 bulan. Demikian artikel ini kami ulas semoga bermanfaat.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like