Samsung Galaxy A12, Spesifikasi Kekurangan & Kelebihannya

Kekurangan Samsung Galaxy A12

Ponsel pintar apa pun pasti memiliki kekurangan, termasuk Samsung Galaxy A12. Agar tidak salah beli, berikut kami jelaskan kekurangannya.

1. Resolusi Layar Samsung Galaxy A12 Masih HD Plus

Memiliki ponsel dengan layar besar bukan lagi sebuah fantasi. Hampir semua ponsel dari pabrikan ternama telah dihadirkan dengan layar di atas 6,5 inci. Termasuk Samsung Galaxy A12 yang memiliki ukuran layar 6,5 inci meski masih menggunakan resolusi HD Plus.

2. Performa Chipset Kurang Memuaskan

Tenaga yang dihasilkan oleh chipset tidak sesuai untuk game masa kini yang sangat menuntut, misalnya PUBG Mobile dan Genshin Impact. Berdasarkan uji benchmark, Galaxy A12 hanya memperoleh skor 103.000 (AnTuTu v8) (AnTuTu v8).

3. Pengisian Baterai Cepat 15 W

Baterai besar pasti membutuhkan waktu lebih lama untuk terisi penuh. Namun khusus untuk kasus Galaxy A12, waktu pengisiannya terlalu lamban untuk kapasitas yang dimilikinya. Ponsel ini dilengkapi dengan adaptor daya 15 W. Menurut pengujian GSM Arena, ternyata fungsi pengisian cepat ini tidak mampu mengisi daya dengan cukup cepat.

4. Tidak Ada Mode Malam

Wajar jika ponsel digunakan sebagai metode fotografi yang dapat diandalkan. Namun, jika kondisi pencahayaan redup, hasil foto umumnya akan kurang ideal. Karena alasan ini, ponsel cerdas tertentu disajikan dengan mode malam, sehingga foto mungkin tampak lebih cerah namun tetap mempertahankan kejernihan yang sangat baik bahkan di malam hari.

5. Versi di Indonesia Tidak Kebagian NFC

Samsung Galaxy A12 termasuk dalam jajaran ponsel murah yang hadir dengan koneksi yang sangat baik. Buktinya ia sudah menggunakan Bluetooth 5.0 dan mendukung konektor USB type-C. Ternyata, di negara-negara tertentu, Samsung Galaxy A12 dilengkapi dengan NFC juga lho!

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Nah, ini dia yang kurang beruntung. Versi yang masuk ke pasar Indonesia ternyata tidak memiliki koneksi NFC. Tapi tidak apa-apa, karena toh smartphone seharga Rp 2 jutaan sudah jarang yang dilengkapi dengan fitur ini.

Kesimpulan:

Samsung Galaxy A12 merupakan penerus dari Samsung Galaxy A11. Ponsel ini memiliki pengaturan 48 MP Quad Camera yang ditempatkan dalam modul persegi di sudut kiri atas. Ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB dengan RAM 4 GB dan memori internal eMMC 5.1.

Samsung Galaxy A12 memiliki kapasitas baterai LiPo 5.000 mAh. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa pemutaran musik bisa bertahan hingga 109 jam. Perangkat ini terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang tahan lama dan indah.

Tampilan desain bodi belakang ponsel ini sangat cantik. Samsung Galaxy A12 memiliki ukuran layar 6,5 inci meski masih menggunakan resolusi HD Plus. Waktu pengisian terlalu lambat untuk kapasitas yang dimilikinya. Daya yang dihasilkan oleh chipset tidak sesuai untuk game yang menuntut seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like