Cara Daftar BPJS Online Terlengkap 2021

Beberapa kriteria dan proses yang harus dilakukan antara lain :

  1. Calon peserta mengisi Formulir Pendaftaran melalui Mobile Customer Service (MCS) kemudian menyerahkan surat-surat yang diperlukan yang terdiri dari:
  2. BPJS Kesehatan menyisipkan data calon peserta
  3. Kepesertaan BPJS PPU PN diotorisasi secara instan, peserta dapat melihat identitas peserta berupa KIS Digital yang dapat diunduh melalui Mobile JKN

Apabila calon peserta BPJS bukan masyarakat atau penyelenggara negara yang kurang mampu, maka dapat mendaftar BPJS Kesehatan pada jenis PBPU dan BP yang persyaratan pendaftarannya meliputi:

BPJS jenis ini diperuntukan bagi pekerja non aparatur. Biasanya pelaku usaha akan mendaftarkan BPJS secara bersama-sama bagi pekerja dan keluarganya. Beberapa persyaratan yang diperlukan sebagai cara mendaftar BPJS secara online antara lain:

Jika Anda sudah mengetahui jenis penerima BPJS Kesehatan, maka Anda perlu menyiapkan berkas-berkas berikut sebagai salah satu syarat dasar mendaftar BPJS Kesehatan secara online:

Seperti disebutkan di atas, selain mendaftar BPJS melalui website, Anda juga dapat menggunakan aplikasi JKN Mobile untuk pendaftaran.

JKN Mobile adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan untuk memungkinkan akses publik bagi pelanggan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Jadi aplikasi ini dapat digunakan sebagai cara untuk mendaftar BPJS secara online melalui ponsel atau aplikasi.

Selain untuk mendaftar, JKN mobile juga berguna untuk pemeriksaan atau verifikasi status kepesertaan BPJS Kesehatan. Aplikasi ini juga merupakan e-card dari BPJS Kesehatan sehingga dapat langsung digunakan melalui smartphone.

Kesimpulan:

BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum publik yang dibentuk oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program-program sosial. Untuk dapat menerima layanan dari BPJS, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Postingan kali ini akan membahas lebih lanjut tentang syarat daftar BPJS secara online. Anda dapat mendaftar BPJS secara online untuk perorangan atau untuk semua anggota keluarga pada kartu keluarga. Ada berbagai persyaratan pendaftaran yang dikategorikan menurut kriteria berikut:.

Jenis kepesertaan BPJS ini diperuntukan bagi masyarakat miskin. Untuk kriteria khusus siapa saja yang boleh masuk dalam kelompok ini, hubungi langsung pemerintah desa setempat. Jika Anda sudah mengetahui jenis penerima BPJS, maka Anda perlu menyiapkan berkas-berkas berikut sebagai salah satu syarat dasar mendaftar BPJS secara online. JKN Mobile adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan untuk memungkinkan akses publik bagi pelanggan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Indonesia Sehat.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like