Cara Mengganti Kartu Strip Magnetik BCA Jadi Kartu Chip

Teknatekno.com – Bank BCA membuat pernyataan resmi tentang penggunaan kartu Strip Magnetik yang akan dilarang pada 30 November 2021.

Nantinya, seluruh nasabah BCA harus mengonversi kartu ATM menjadi kartu chip agar dapat digunakan.

Penggantian Kartu Strip Magnetik menjadi kartu ATM chip merupakan persyaratan dari Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 17/52/DKSP tentang Penerapan Standar Nasional Teknologi Chip untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit.

Kartu Debit BCA Non Chip ini terdiri dari Kartu ATM BCA dan Paspor BCA usang yang memanfaatkan teknologi Kartu Strip Magnetik.

Kartu debit dengan teknologi chip lebih aman sehingga dapat meminimalisir bahaya pencurian data kartu.

Selain itu, keuntungan yang diperoleh pelanggan dapat melakukan transaksi debit online untuk pembelian online, berlangganan aplikasi musik dan film, serta membeli voucher game.

Untuk mendapatkan kemudahan tersebut, segera tukarkan kartu debit BCA lama Anda menjadi berbasis chip dengan berbagai cara, sebagaimana tercantum di situs resmi bca.co.id, antara lain

Langkah- langkah Mengganti Kartu Strip Magnetik BCA

Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Pengalihan Kartu Debit Non-Chip ke Kartu Debit Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat

Melalui Layanan CS Digital BCA

CS Digital adalah layanan Client Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan operasional perbankan dalam satu mesin digital dengan layanan mandiri di cabang.

Manfaat penggantian ATM melalui CS digital adalah layanan dapat dilakukan secara swalayan karena menggunakan teknologi yang user-friendly.

Layanan ini dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari seminggu di tempat-tempat tertentu.

Hubungi Halo BCA 1500888

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Syarat dan Ketentuan Perubahan Kartu Debit Non Chip menjadi Kartu Debit Chip, silahkan hubungi Halo BCA.

Berdasarkan pengumuman dari Executive Vice President of Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Hary, untuk dapat menukar ATM BCA, nasabah perlu menyiapkan KTP dan Paspor BCA lama yang akan ditukarkan.

Sebagai informasi lebih lanjut, penggantian atau penukaran Kartu Debit Non Chip alias Kartu Strip Magnetik ke Kartu ATM Chip BCA ini tidak dikenakan biaya.

Kesimpulan:

Bank BCA membuat pernyataan resmi tentang larangan penggunaan Kartu Strip Magnetik yang akan dilarang pada 30 November 2021. Seluruh nasabah BCA harus mengonversi kartu ATM menjadi kartu chip untuk dapat menggunakannya. Untuk mendapatkan kemudahan tersebut, segera tukar kartu debit BCA lama Anda menjadi berbasis chip dengan berbagai cara, seperti yang tertera di situs resmi bca.co.id.

Related Articles

Back to top button