Cara Mudah Daftar UMKM Online 2021, Gratis!

Proses Izin Komersial/Operasional Jika Diperlukan, Anda dapat Melakukannya Dengan Cara:

  • Klik menu Permohonan > IUMK > Izin Komersial/Operasional.
  • Pilih nomor NIB/Nama Kegiatan Bisnis, lalu klik “Pilih NIB”.
  • Setelah daftar kegiatan usaha ditampilkan, klik “Pilih Kegiatan Usaha”.
  • Pilih “Izin Komersial/Operasional”.
  • Lengkapi detail yang diperlukan, lalu klik “Lanjutkan dan Simpan.”
  • Lihat draf Izin Komersial/Operasional dengan mengklik “Pratinjau Izin.” Kemudian, klik “Selanjutnya dan Simpan.”
  • Klik “Preview Commercial/Operational Permits” yang baru saja diberikan OSS pada Output Commercial/Operational Permits. Proses telah selesai.

Nah, itulah informasi lengkap tentang cara daftar UMKM online tahun 2021 yang bisa kamu lakukan. Selanjutnya, mari cari tahu cara mendaftar bantuan UMKM untuk bisnis Anda.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan Anda tidak lagi bingung untuk mendaftar dan segera mendapatkan akses program bantuan khusus untuk UKM, baik dari pemerintah maupun dari lembaga lain.

Sekarang, setelah Anda terdaftar secara legal sebagai UMKM, hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah kelangsungan usaha di masa depan.

Untuk masalah operasional mari kita mengandalkan aplikasi GoBiz yang akan memudahkan Anda dalam menerima pesanan, mencatat transaksi penjualan, menerima pembayaran.

Jika Anda sudah menjalankan bisnis kuliner dan ingin belajar dari pemilik bisnis lain, yuk segera bergabung dengan Komunitas Mitra GoFood untuk mendapatkan informasi dan sumber edukasi gratis lainnya tentang perusahaan kuliner!

Ingin mendapatkan inspirasi bisnis dari para pebisnis sukses? Mulai dari strategi branding, teknik fotografi produk, hingga rekomendasi influencer marketing? Dapatkan “Koleksi Cerita Mitra Bisnis” dengan mengklik tombol di bawah ini hari ini!

Kesimpulan:

Cara Daftar UMKM Online 2021, Gratis! -. UMKM adalah sebuah kata yang pasti sudah cukup dikenal di telinga masyarakat Indonesia. Akronim dari usaha mikro, kecil dan menengah ini adalah usaha yang dijalankan secara mandiri oleh orang, rumah tangga, atau unit usaha kecil.

Pendekatan untuk mendaftar UMKM jauh lebih mudah karena diperkenalkannya prosedur pendaftaran UMKM online 2021 gratis. Anda dapat mengajukan permohonan Izin Lokasi dan Izin Lingkungan melalui formulir Komitmen Infrastruktur Bisnis, kemudian klik “Selanjutnya”.

Izin Usaha yang Anda ajukan dapat dicetak dalam bentuk QR melalui Pratinjau Izin Usaha QR. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda perlu melakukan proses Izin Komersial/Operasional. Proses ini hanya dilakukan jika memang diperlukan.

Setelah Anda terdaftar secara legal sebagai UMKM, hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah kelangsungan usaha di masa depan. Ada informasi lengkap cara daftar UMKM online tahun 2021 yang bisa kamu lakukan.

Untuk masalah operasional mari kita mengandalkan aplikasi GoBiz yang akan memudahkan Anda dalam menerima pesanan, mencatat transaksi penjualan, menerima pembayaran. Ingin mendapatkan inspirasi bisnis dari para pebisnis sukses? Dapatkan Kumpulan Kisah Mitra Bisnis dengan mengklik tombol di bawah ini hari ini!

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like