Cara Cek Pajak Kendaraan Online Dengan Mudah

Teknatekno.com – Sekarang pemilik kendaraan dapat dengan mudah mendapatkan cek pajak kendaraan melalui online. Anda tidak perlu pergi ke kantor Samsat untuk mencari informasi dan cukup berdiam diri di rumah.

Mulai dari verifikasi data pajak, jumlah pajak, hingga pembayaran, semuanya bisa dilakukan secara online. Hal ini merupakan inisiatif Pemerintah Banten untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Pajak kendaraan ini dibayarkan setahun sekali. Nominal pajak untuk setiap kendaraan berbeda-beda berdasarkan jenis kendaraan yang Anda miliki. Biasanya, tarif pajak dihitung tergantung pada kapasitas mesin kendaraan.

Hal tersebut tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2009 yang selanjutnya diperjelas dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pajak Kendaraan Bermotor.

🔥TRENDING:  Cara Menghapus Cache di iPhone Semua Tipe

Cek Pajak Kendaraan Motor Banten

Bagi Anda penduduk Banten tidak perlu bingung jika ingin mengetahui pajak sepeda motor. Dikutip dari coilOTO, berikut caranya:

Cek Pajak Kendaraan Motor Banten

Cek Pajak Kendaraan Melalui SMS

Tuliskan INFO [spasi] PAJAK [spasi] nomor plat kendaraan yang ingin Anda periksa. Kemudian kirim SMS ke nomor 8893. Contoh pemanfaatan SMS cek plat nomor di Banten adalah INFO PAJAK A1234SAM. Kemudian kirim ke 8893.

Untuk penggunaan SMS, jangan lupa untuk selalu mengecek penggunaan huruf kapital pada setiap jenisnya. Terutama untuk menempelkan huruf pada plat nomor kendaraan. Dari situ, Anda akan terhindar dari kesalahan pengiriman data sehingga proses pengecekan berjalan lebih lancar.

Table of Contents

🔥TRENDING:  Cara Cepat Cek Nomor Indosat

1 2Next page
Back to top button