Mode Aman Samsung, Simak Cara Menonaktifkannya!

Lepas Baterai

Jika ponsel cerdas Samsung Anda memiliki baterai yang dapat diganti maka metode ini dapat sedikit membantu. Anda mungkin berpendapat metode ini adalah yang paling sederhana dan paling efektif.

  • Pertama, Gadgeters dapat mematikan smartphone Samsung mereka terlebih dahulu.
  • Setelah mati, Gadgeter akan membuka casing belakang.
  • Selanjutnya, Anda dapat melepas baterai dan memasangnya kembali.
  • Kemudian, tekan tombol daya selama beberapa detik untuk menghidupkan kembali smartphone.
  • Setelah layar mencapai homescreen, tulisan safe mode atau mode aman akan langsung hilang.

Reset Pabrik

Bisa dibilang ini adalah hal terakhir yang bisa dilakukan Gadgeters jika ketiga cara di atas tidak berhasil sama sekali. Namun bahayanya, semua data di smartphone Samsung akan hilang. Untuk itu, Gadgeters dapat membackup atau menggandakannya terlebih dahulu ke PC atau laptop.

  • Pertama, Gadgeters bisa masuk ke menu Setting.
  • Selanjutnya, pilih opsi Backup dan Reset.
  • Kemudian, Gadgeters dapat memilih opsi Factory Data Reset (Factory Data Reset).
  • Nantinya Gadgeters bisa menekan tombol Reset Phone.
  • Terakhir, Anda dapat menunggu prosedur hingga ponsel cerdas Samsung menampilkan pengaturan saat perangkat pertama kali dihidupkan.
  • Nanti tulisan safe mode atau mode aman akan hilang.
    Sebagai catatan, jika gadget dimintai PIN saat akan melakukan reset, maka masukkan PIN yang biasa digunakan untuk mengakses layar smartphone.

Kesimpulan:

Ponsel cerdas Samsung memiliki mode aman yang dapat digunakan untuk mendeteksi masalah. Beberapa pengguna sering secara tidak sengaja mengaktifkan fungsi ini yang benar-benar mengganggu operasi mereka.

Berikut adalah petunjuk cara menghilangkan safe mode atau mode aman yang terjadi pada smartphone smasung ini agar bisa kembali normal pemakaiannya. Gadgeter dapat mematikan smartphone Samsung mereka terlebih dahulu dan kemudian membuka casing belakang.

Selanjutnya, Anda dapat melepas baterai dan memasangnya kembali. Kemudian, tekan tombol daya selama beberapa detik untuk menghidupkan kembali smartphone. Saat ponsel mencapai homescreen, tulisan safe mode atau mode aman akan langsung hilang.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like