Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia

Ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut agar Anda dapat melakukan pembayaran melalui pulsa Telkomsel untuk kartu AS, Loop, Hallo, dan Simpati. Berikut cara menyiasatinya:

Hapus Data dan Cache

Pendekatan pertama untuk mengatasi masalah metode pembayaran yang tidak tersedia adalah dengan menghapus data dan cache di Layanan Google Play dan Google Play Store.

Berikut cara menghapus data:

  • Buka menu pengaturan
  • Kemudian pilih program yang diinstal/kelola aplikasi
  • Kemudian pilih aplikasi layanan Google Play atau Google Play Service dan Play Store
  • Selanjutnya pilih clean data and clear cache

Setelah itu coba masuk lagi di play store dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki. Jika tidak, coba cara alternatif agar masalah metode pembayaran Telkomsel dapat teratasi.

Gunakan 1 Kartu SIM

Pendekatan kedua adalah dengan menggunakan hanya 1 kartu SIM. Jika Anda memiliki 2 SIM atau 2 nomor, Anda harus menggunakan 1 kartu dan mengosongkan kartu SIM lainnya. Dan pastikan kartu SIM yang Anda gunakan sudah terisi pulsa. Adapun cara mengosongkan salah satu SIM Card yaitu:

  • Matikan hp terlebih dahulu
  • Setelah itu keluarkan kartu
  • Lalu masukkan kartu yang sudah diisi pulsa ke dalam SIM Card 1
  • Kemudian nyalakan ponsel cerdas Anda

Mengapa saya merekomendasikan menggunakan satu kartu? Karena terkadang Google Play Store mengalami masalah dalam mengidentifikasi kartu mana yang akan digunakan sebagai metode pembayaran.

Gunakan Kartu yang Memiliki Kuota di SIM 1

Jika cara kedua masih tidak bisa, Anda bisa menggantinya dengan memanfaatkan kuota di SIM 1. Jadi, sebelum mengakses Google Play Store, hapus dulu datanya lalu buka kembali menggunakan kuota di SIM 1.

Pastikan SIM 1 Anda memiliki kuota terlebih dahulu, jika Anda tidak memiliki kuota maka Anda dapat menggunakan wi-fi.

Saya sarankan memanfaatkan wi-fi dan menggunakan kartu yang akan digunakan sebagai metode pembayaran di SIM 1 dan pastikan SIM 2 kosong dan tidak diisi kartu.

Hapus Metode Pembayaran Kredit

Dan jika teknik di atas masih belum berhasil, mungkin cara terakhir ini bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Yaitu dengan menghilangkan metode pembayaran pulsa. Untuk caranya, Anda bisa mengikuti petunjuk yang kami tulis di bawah ini:

  • Pastikan koneksi internet kamu sudah terkoneksi
  • Buka aplikasi Play Store
  • Tap “icon burger atau garis tumpuk tiga” di pojok kanan atas
  • Setelah itu masuk ke menu “Payment Method”
  • Lalu pilih “Edit Metode Pembayaran”
  • Kemudian hapus metode pembayaran pulsa Telkomsel untuk kartu AS, Loop, Hallo, dan Simpati
  • Lalu langsung saja ke Google Play Store
  • Dan tambahkan pembayaran di Play Store dan pilih metode pulsa
  • Selesai

Kesimpulan:

Telkomsel kini menawarkan opsi pembayaran di Google Play Store. Salah satu layanan yang ditawarkan Telkomsel adalah metode pembayaran di Google play Store. Beberapa pengguna mungkin mengalami kesulitan, salah satunya adalah pembayaran menjadi tidak tersedia atau tidak muncul.

Pulsa Telkomsel untuk kartu AS, Loop, Hallo, dan Simpati tidak tersedia. Ada banyak cara untuk mengatasi hal tersebut agar Anda bisa melakukan pembayaran. Pendekatan pertama adalah menghapus data dan cache di Layanan Google Play dan Google Play Store.

Terkadang Google Play Store mengalami masalah dalam mengidentifikasi kartu mana yang akan digunakan sebagai metode pembayaran. Pastikan SIM 1 Anda memiliki kuota terlebih dahulu, jika tidak maka Anda dapat menggunakan wi-fi. Jika cara kedua masih tidak berhasil, Anda bisa menggantinya dengan memanfaatkan kuota di SIM 1.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like