Cara Mengunci Jaringan 4G LTE HP Vivo

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE dengan Kode Dial

Cara pertama mengunci sinyal internet 4G LTE di HP Vivo adalah dengan menggunakan dial code. Cara ini bisa dilakukan oleh sebagian besar smartphone Android Vivo yang sudah mendukung jaringan ini.

Untuk melakukannya, sangat mudah, cukup akses atau ketik kode *#*#4636#*#* lalu pilih jaringan LTE saja.

Namun, metode ini tidak selalu dapat digunakan di semua versi. Ponsel Vivo seperti Vivo Y9, Vivo Y91, Vivo Y53, Vivo V15, Vivo Y11, dan banyak varian smartphone Vivo baru dirilis.

Tapi jangan panik, ada kode tambahan yang bisa digunakan untuk menguncinya. Berikut cara lock Vivo 4G yang bisa dilakukan.

  • Pertama, akses menu panggilan atau dial pad pada smartphone Vivo.
  • Setelah itu, cukup masukkan kode dial *#*#4838#*#*.
  • Kemudian, akan dibawa ke halaman pengujian.
  • Cukup atur informasi telepon untuk SIM 1 atau SIM 2 tergantung pada kartu SIM yang digunakan untuk mengakses internet.
  • Jika demikian, cukup cari pengaturan jaringan internet yang sesuai.
  • Kemudian, untuk mengunci sinyal dapat mengubah pengaturan ke LTE Only.
  • Selesai dan sudah berhasil di lock.

Setelah pengaturan selesai, Anda mungkin melihat indikasi di bilah menu smartphone Vivo. Jika sudah ada logo atau simbol 4G, menandakan bahwa pengaturan penguncian sinyal sudah efektif dilakukan.

Untuk jenis smartphone tertentu, pengaturan ini cukup dilakukan satu kali. Namun, cukup tidak biasa beberapa jenis smartphone harus mengatur ulang sinyal kunci setiap kali ponsel melakukan reboot.

Cara Penguncian Pakai Bantuan Aplikasi

Selain menggunakan kode dial up seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan metode tambahan untuk mengunci. Kuncinya adalah Anda memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak aplikasi kunci sinyal di Play Store. Anda dapat memilih aplikasi yang dianggap paling sederhana dan paling tepat untuk digunakan. Namun, mengunci sinyal dengan bantuan aplikasi mengharuskan smartphone sudah memiliki akses root.

Memang tidak semua aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk ponsel dengan akses root, namun kebanyakan jenis aplikasi seperti itu hanya bisa diakses oleh ponsel yang memiliki akses root.

Kesimpulan:

Mengunci jaringan 4G LTE di smartphone adalah hal yang sering terjadi, termasuk Vivo. Ketika internet terkunci, sinyal internet tidak akan mengalami transfer atau perubahan yang cepat. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi untuk mengunci sinyal.

Penguncian akan efektif untuk individu di wilayah dengan sinyal 4G yang cukup stabil. Cara pertama mengunci sinyal internet 4G LTE di HP Vivo adalah dengan menggunakan dial code.

Cara ini bisa dilakukan oleh sebagian besar ponsel Android Vivo yang sudah mendukung jaringan ini. Ada kode tambahan yang bisa digunakan untuk menguncinya. Kuncinya adalah Anda memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like