Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Telah Dibuka

Teknatekno.com – Pendaftaran Kartu Prakerja ke-22 telah dimulai hari Senin (25/10/2021) pukul 12.00 WIB. Segera Daftar kartu prakerja ini dengan mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id.

Kuota Prakerja untuk gelombang 22 tidak sebesar gelombang sebelumnya, karena berasal dari pengguna Kartu Prakerja yang status keanggotaannya dihentikan dari gelombang 18 menjadi gelombang 21.

Penarikan kepesertaan terjadi apabila peserta tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dianggap lulus sebagai penerima Kartu Prakerja.

Bagi peserta yang sebelumnya telah mendaftar di portal Kartu Prakerja dapat langsung mengikuti proses seleksi angkatan 22.

Untuk diketahui, hanya ada satu situs resmi pendaftaran Kartu Prakerja, yaitu www.prakerja.go.id.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memiliki akun Kartu Prakerja.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Telah Dibuka

  1. Jika belum, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Prakerja di website https://www.prakerja.go.id/
  2. Pendaftar akan diminta untuk mengisi alamat email, membuat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan melakukan konfirmasi password (ketik ulang password) (ketik ulang password).
  3. Kemudian konfirmasikan pernyataan di bawah ini, lalu klik “Buat Akun”.
  4. Nantinya pendaftar akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang didaftarkan.
  5. Buka email dan verifikasi dengan mengklik link yang diberikan melalui email. Akun Kartu Pra Kerja juga telah diaktifkan.

Bagi pendaftar yang sudah memiliki akun, cukup login di website https://www.prakerja.go.id/ menggunakan email dan password.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button