Apa Pentingnya Market Cap Dalam Cryptocurrency?

Teknatekno.com – Pentingnya Market Cap, atau kapitalisasi pasar seperti yang lebih sering dikenal, terkait erat dengan dunia investasi. Hal ini berlaku tidak hanya dalam investasi aset konvensional, tetapi juga dalam investasi aset digital. Sebelum berinvestasi di bursa kripto, misalnya, Anda biasanya akan memeriksa nilai kapitalisasi pasar terbaru (kapitalisasi pasar).

Anda dapat memikirkan langkah selanjutnya dengan melihat nilai aset di kapitalisasi pasar. Sambil menunggu kesempatan terbaik, jual, beli, atau HODL. Alhasil, sebelum menentukan pilihan, para trader dan investor kerap mengecek kapitalisasi pasar.

Apa Itu Kapitalisasi Market Cap Dalam Cryptocurrency?

Kapitalisasi pasar, sering dikenal sebagai kapitalisasi pasar, adalah angka atau ukuran yang menggambarkan nilai pasar dari aset. Nilai aset digital yang berbeda, seperti saham atau mata uang kripto, diukur dan dihitung menggunakan kapitalisasi pasar.

Apa Itu Kapitalisasi Market Cap Dalam Cryptocurrency_

Kapitalisasi pasar suatu saham adalah metrik yang membandingkan nilai sekuritas dengan nilai sekuritas lainnya. Ini biasanya dihitung dengan mengalikan jumlah saham yang beredar dengan harga saham saat ini.

🔥TRENDING:  Crypto Token Made in Indonesia Token IDM Laris Manis

Kapitalisasi pasar dalam aset kripto, mirip dengan kapitalisasi pasar saham, digunakan untuk menilai secara tepat nilai aset digital dan membandingkannya dengan aset lain yang sebanding.

Apa Rumus Untuk Menghitung Kapitalisasi Pasar Aset Kripto?

Setelah mempelajari apa itu kapitalisasi pasar, saatnya mempelajari cara menghitung kapitalisasi pasar aset kripto. Kapitalisasi pasar aset kripto atau mata uang kripto dihitung dengan mengalikan harga token atau koin dengan total pasokan yang beredar saat ini.

Misalnya, jika jumlah Bitcoin yang beredar adalah 18.000.000 BTC, harga saat ini adalah $23.000. Jadi, kapitalisasi pasar Bitcoin adalah 18.000.000 * 23.000 dolar. Akibatnya, kapitalisasi pasar Bitcoin adalah $414.000.000.000.

Rumus untuk memperkirakan kapitalisasi pasar mata uang kripto adalah sebagai berikut: (kapitalisasi pasar aset kripto)

Kapitalisasi pasar cryptocurrency sama dengan persediaan yang beredar dikalikan dengan harga aset saat ini.

Namun, Anda dapat menelusuri situs yang menyediakan informasi harga kapitalisasi pasar jika Anda tidak ingin repot. CoinMarketCap adalah salah satunya, dan memberikan statistik real-time 24 jam tentang harga kapitalisasi pasar cryptocurrency.

🔥TRENDING:  Panduan Lengkap Cara Membeli Token IDM Kripto Karya Anak Bangsa

Klasifikasi Mata Uang Digital Berdasarkan Kapitalisasi Pasar

Di bursa kripto, mata uang kripto diklasifikasikan ke dalam empat kelompok kapitalisasi pasar. Klasifikasi ini akan membuat perbandingan nilai total dari satu mata uang kripto dengan mata uang lainnya menjadi lebih mudah, membuat Anda membuat pilihan investasi yang lebih terdidik.

Pencarian Populer

Ada Coinmarketcap - Coti Coinmarketcap - Coinmarketcap Api - Marketcapcrypto - Neo Coinmarketcap- Coin Market Cap Idr - Dent Coinmarketcap - Cryptocap - Cryptomarketcap -

1 2Next page
Back to top button