Cara Memeriksa Mata Uang Crypto Melalui CoinGecko

Tutorial Memeriksa Mata Uang Crypto Pakai CoinGecko

Mohon maaf jika penjelasan saya setelah ini agak membingungkan; penjelasan ini identik dengan langkah-langkah yang saya gunakan sendiri. Oke langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka peramban web Anda; Saya menggunakan Google Chrome, tetapi browser apa pun bisa digunakan; pengoperasian browser adalah sama. Setelah terbuka, masukkan CoinGecko ke dalam kotak pencarian.

Kemudian, seperti yang ditunjukkan pada gambar, pilih dan klik CoinGecko: 360 Degree Overview of Cryptocurrency Chart.

Halaman CoinGecko akan terbuka setelah itu, dan informasinya akan ada di sana, tetapi saya tidak ingin memaksakan diri untuk membacanya dalam bahasa Inggris. Kami tidak perlu menerjemahkannya karena CoinGecko telah menawarkan terjemahan bahasa Indonesia juga. Di pojok kanan atas layar, klik simbol globe dan pilih bahasa Indonesia.

Tutorial Memeriksa Mata Uang Crypto Pakai CoinGecko

Karena sudah tersedia dalam bahasa kita sendiri, akan lebih mudah untuk kita pahami dan manfaatkan. Namun perbandingan harga masih berdasarkan nilai mata uang internasional yaitu US Dollar, karena kita ingin mengetahui harga dalam mata uang lokal kita, maka kita perlu memanfaatkan nilai tukar rupiah.

Untuk mengonversinya ke kurs rupiah, masuk ke filter dan klik kolom pertama, lalu pilih atau klik Rp – IDR, dan kurs tersebut akan diubah ke mata uang kita setelahnya. Diagram berikut menggambarkan urutan implementasi.

Nah, sekarang setelah kita tiba di sini, penggunaan aplikasi ini jauh lebih mudah karena semuanya sesuai dengan preferensi kita. Setelah itu, kita dapat mengamati grafik harga dalam nilai rupiah, serta harga yang akan dipertukarkan.

Karena kita sekarang ngeri dengan kenaikan harga SBD, saya akan memberikan cara melihat kurs yang akan diterapkan pada SBD. Cari nama atau lambang SBD; ketika saya melihatnya, posisi SBD diberi peringkat 23.

Selanjutnya saya akan memberikan contoh: kita ingin tahu berapa rupiah yang akan kita dapatkan jika kurs 36 SBD, dan kurs akan muncul di sebelahnya. Saya mengubah 36 sbd menjadi 1575916,56 rupiah ketika saya membuat perbandingan. Itu hanya nilai ketika saya melihatnya; ketika teman-teman memeriksanya nanti, nilainya dapat berubah.

Setelah itu, kita dapat melihat grafik yang menggambarkan naik turunnya nilai mata uang. Yang harus kita lakukan sekarang adalah mengklik opsi grafik harga dari menu ikhtisar. Kami dapat melihat perkembangan grafik tergantung pada periode yang kami pilih, seperti satu hari, satu minggu, atau seterusnya.

Itu adalah ikhtisar singkat tentang cara menggunakan aplikasi CoinGecko; teman-teman dapat mengutak-atiknya lebih tergantung pada kebutuhan mereka dan opsi yang ditawarkan. Tampaknya cukup mudah, bukan? Silakan gunakan CoinGecko untuk menentukan nilai harga yang Anda pilih.

Terima kasih kepada semua orang yang meluangkan waktu untuk membaca tutorial singkat saya. Saya harap tutorial ini bermanfaat atau setidaknya meningkatkan pemahaman kita tentang banyak situs web yang dapat diakses.

Kesimpulan:

CoinGecko memudahkan kita untuk memahami harga mata uang crypto saat ini. Meskipun saat ini dalam versi beta, ini cukup menarik dan mudah digunakan. Perbandingan harga masih berdasarkan nilai mata uang internasional, yaitu US Dollar. Karena kita ingin mengetahui harga dalam mata uang lokal kita, maka kita perlu memanfaatkan rupiah. Diagram berikut menggambarkan urutan implementasi cara menggunakan aplikasi CoinGecko.

Pertama, kita bisa mengamati grafik harga dalam nilai rupiah, serta harga yang akan dipertukarkan. Itu hanya nilai ketika saya melihatnya; ketika teman-teman memeriksanya nanti, nilainya dapat berubah. Kita dapat melihat grafik yang menggambarkan naik turunnya nilai mata uang. Yang harus kita lakukan sekarang adalah mengklik opsi grafik harga dari menu ikhtisar.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like