Perbedaan Bitcoin dan Ethereum Untuk Investasi

Cryptocurrency Ethereum

Ethereum adalah teknologi blockchain dengan token aslinya sendiri, Ether. Ethereum adalah salah satu merek paling terkenal di dunia blockchain, dan blockchain Ethereum adalah rumah bagi berbagai proyek.

Blockchain Ethereum, misalnya, digunakan oleh keuangan terdesentralisasi dan token non-sepadan (NFT). Ethereum adalah teknologi open source yang memungkinkan pengembang dari seluruh dunia untuk membuat aplikasi blockchain baru, dengan Ethereum (dan Ether) diuntungkan jika salah satu dari proyek baru tersebut berhasil.

Di jaringan, pengembang juga dapat membuat “koneksi pintar”, yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi yang aman dan terpercaya tanpa memerlukan dukungan pihak ketiga, seperti pengacara. Kontrak pintar memiliki potensi untuk mengubah berbagai sektor, memberikan Ethereum keunggulan atas para pesaingnya.

Akhirnya, pengembang sedang mengerjakan peningkatan ke blockchain Ethereum yang secara signifikan akan membuat konsumsi energinya. Ethereum 2.0, teknologi baru, diperkirakan mengkonsumsi energi 99,95 persen lebih sedikit daripada teknologi yang ada saat digunakan akhir tahun ini.

Ada sejumlah bahaya signifikan yang terlibat. Sekali lagi, cryptocurrency sangat spekulatif, sehingga adopsi Ethereum atau Ether secara luas tidak dijamin. Ethereum juga tidak memiliki bentuk pengenalan merek yang sama dengan Bitcoin, jadi jika pedagang hanya dapat mengambil satu mata uang kripto, mereka lebih cenderung memilih Bitcoin daripada Eter.

Demikian pula, blockchain tidak menjamin bahwa itu akan menjadi revolusioner seperti yang diklaim beberapa orang. Karena manfaat utama Ethereum adalah teknologi blockchain-nya, jika blockchain gagal bekerja dengan baik, Ethereum dapat menderita.

Mana Yang Harus Menjadi Pilihan?

Menurut Anda, mana yang harus Anda pilih? Cryptocurrency seringkali merupakan investasi berisiko tinggi, jadi pastikan Anda dapat menerima sejumlah besar risiko dan volatilitas sebelum Anda berinvestasi. Terlepas dari kenyataan bahwa tidak satu pun dari cryptocurrency ini adalah investasi “aman”, Bitcoin memiliki rekam jejak yang lebih lama dan lebih terkenal daripada Ethereum.

Ethereum, di sisi lain, mungkin memiliki lebih banyak ruang untuk berkembang seiring waktu. Apa pun jalan yang Anda pilih, pastikan Anda telah menyelesaikan pekerjaan rumah Anda dan sadar akan bahayanya. Cryptocurrency bukan untuk semua orang, tetapi investasi yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda.

Kesimpulan:

Harga Bitcoin Dan Ethereum telah turun, tetapi cryptocurrency mana yang akan memberi Anda keuntungan paling besar? Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency pertama, dan sejauh ini memiliki pengakuan populer terbesar.

Risiko paling signifikan yang terkait dengan cryptocurrency apa pun adalah bahwa saat ini sangat spekulatif. Ethereum adalah teknologi open source yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi blockchain baru.

Kontrak pintar memiliki potensi untuk mengubah berbagai sektor, memberikan Ethereum keunggulan atas para pesaingnya. Cryptocurrency adalah investasi berisiko tinggi, jadi pastikan Anda menyadari risikonya sebelum berinvestasi.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like