Cara Belajar Investasi Kripto Untuk Memanfaatkan Momentum Reli Bitcoin

Banyak Membaca dan Mengikuti Apa Yang Terjadi

Selanjutnya, Milken menyarankan masyarakat umum untuk belajar investasi kripto. Ini untuk memastikan bahwa orang-orang mengetahui banyak terminologi yang digunakan dalam aset kripto, serta tren umum pergerakan mata uang kripto dan fondasinya.

Selain itu, setiap orang yang berinvestasi dalam instrumen apa pun, termasuk cryptocurrency, harus diberi tahu tentang tren lokal dan dunia. Alasannya karena akan berdampak pada aliran uang kripto.

“Harus tetap mengikuti berita,” kata Milken.

Situasi ekonomi, peraturan, dan politik, lanjutnya, adalah beberapa sikap mendasar yang memengaruhi uang kripto. Akibatnya, masyarakat harus mewaspadai dinamika tersebut. “Tapi, tentu saja, ada perasaan dan siklus pasarnya sendiri untuk ini kripto,” kata Milken.

Misalnya, berita bahwa Presiden El Salvador Nayib Bukele telah menjadikan bitcoin sebagai uang legal di negaranya telah meningkatkan popularitas cryptocurrency.

“Kabar positif tentang El Salvador, misalnya, menyebabkan harga naik. Ban pertambangan, di sisi lain, menyebabkan bitcoin turun nilainya di China. Contoh lain adalah jika mata uang AS menguat, harga bitcoin akan naik dan sebaliknya. “ucap Milken.

Oscar juga memperingatkan publik bahwa jika mereka ingin mencoba uang kripto, mereka perlu mempelajarinya terlebih dahulu.

Beli Saat Harga Turun

Oscar percaya bahwa ketika harga aset kripto naik, masyarakat umum dapat memanfaatkan momentum untuk membeli dengan harga murah. Alasannya adalah ketika harga naik lagi, itu akan menghasilkan keuntungan yang signifikan bagi investor.

“Investasi adalah membeli sesuatu dengan harga murah kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Alhasil, saat nilai aset turun, maka saat yang tepat untuk membeli, menahan, dan menjualnya saat harga naik” ujar Oscar.

Ia mencontohkan bitcoin yang telah menembus level sepanjang masa US$60 ribu per keping. Orang yang memperoleh bitcoin dengan harga US$40 ribu hingga US$50 ribu per keping dan kemudian menjualnya dengan harga US$60 ribu per keping akan mendapat untung 20 persen hingga 50 persen.

Kesimpulan:

Harga Bitcoin (BTC) baru-baru ini menjadi ‘liar’. Cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar tertinggi menembus US$54 ribu per area chip. Bitcoin tampaknya perlahan meningkat dalam menghadapi epidemi covid-19, jika trennya bisa dipercaya.

Bitocto adalah salah satu platform legal dan terdaftar di Bappebti. CEO Indodax Oscar Darmawan menyarankan masyarakat untuk mulai berinvestasi dengan mencari platform yang memperdagangkan aset kripto. Milken mengatakan bahwa orang harus belajar investasi kripto dalam aset kripto dengan ‘uang dingin’.

Ada perasaan dan siklus pasarnya sendiri untuk kripto ini, kata Oscar Milken. Berita positif tentang El Salvador, misalnya, menyebabkan harga naik. Ban pertambangan, di sisi lain, telah menyebabkan bitcoin turun nilainya di China. Jika mata uang AS menguat, harga bitcoin akan naik dan sebaliknya.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like