Trader Bitcoin Harus Menyadari Efek Halving Bitcoin

Mengapa Bitcoin dibelah dua, dan apa konsekuensinya?

Anda mungkin bertanya mengapa harus ada separuh bitcoin dan apa konsekuensinya.

Halving Bitcoin adalah metode untuk mengurangi inflasi bitcoin sehingga harga bitcoin tetap stabil, jika tidak naik. Harga bitcoin biasanya menurun setelah separuh, tetapi setelah satu tahun, harganya meroket.

Perlu Anda ketahui bahwa harga bitcoin hanya turun $12 sejak awal separuhnya di tahun 2012. Satu tahun kemudian, harga bitcoin melonjak menjadi $1.000.

Apa yang Harus Dilakukan Penambang Bitcoin Dengan Halving?

Ledakan harga bitcoin setelah separuhnya sungguh luar biasa. Terlepas dari kenyataan bahwa penambang akan mendapatkan insentif yang lebih rendah, harga jual bitcoin akan lebih besar. Tentu saja, penambang akan mendapat untung besar karena mereka bisa menjualnya dengan harga premium.

Jika Anda seorang penambang atau pedagang bitcoin, Anda harus menyadari kejadian penting ini. Anda harus memanfaatkan peluang separuh, yang akan terjadi setiap empat tahun.

Ketika halving terjadi, Anda yang ingin berdagang bitcoin harus membeli bitcoin terlebih dahulu dan kemudian menyimpannya untuk investasi. Setelah harga bitcoin naik lagi, Anda dapat menjualnya.

Terjadinya bitcoin halving ini juga merupakan salah satu strategi untuk menekan laju inflasi bitcoin. Pengurangan imbalan penambang hingga setengahnya mungkin memiliki pengaruh signifikan terhadap harga bitcoin.

Karena separuh bitcoin tidak dapat dihindari, dan Anda perlu tahu kapan itu akan terjadi. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari penambangan bitcoin dan strategi perdagangan Anda, rencanakan terlebih dahulu.

Kesimpulan:

Penambang Bitcoin harus memahami konsep Bitcoin Halving. Pengurangan separuh bitcoin mengurangi hadiah yang diterima oleh penambang hingga setengahnya setiap empat tahun. Halving adalah metode untuk mengurangi inflasi bitcoin sehingga harga bitcoin tetap stabil, jika tidak naik.

Waktu ini tidak dapat diubah karena sudah tetap dan sistematis. Harga bitcoin telah turun sebesar $12 sejak halving awal pada tahun 2012.

Penambang akan mendapatkan insentif yang lebih rendah, tetapi harga jual bitcoin akan lebih besar. Pengurangan imbalan penambang hingga setengahnya mungkin memiliki pengaruh signifikan terhadap harga bitcoin. Halving terjadi setiap empat tahun sekali.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like