Crypto Token Made in Indonesia Token IDM Laris Manis

Teknatekno.com – Token IDM, crypto token asli buatan Indonesia, terjual dengan sukses di presale yang berlangsung pada Rabu, 27 Oktober 2021. Token IDM akan diterbitkan hari ini, Kamis, 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Token ini akan terdaftar di platform trading crypto PancakeSwap malam ini pukul 21.00 WIB, menurut informasi dari situs idmcoop.com.

CEO Co-Op IDM, MC Basyar, sebelumnya mengatakan bahwa token IDM akan menjadi game-changer untuk digitalisasi koperasi, UMKM, dan Super Apps. Dalam presale, IDM mencapai ‘hardcap’ dalam waktu kurang dari setengah jam. IDM berniat untuk go public pada tanggal 28 Oktober 2021.

“Euforia dalam presale sangat terasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para investor yang telah mendukung IDM,” kata Basyar dalam keterangan resminya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurut Basyar, presale Token IDM yang akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2021 akan banyak diminati. Alasannya karena IDM memiliki visi untuk digitalisasi koperasi Indonesia.

“Kami dan tim lainnya sedang berdebat kapan momen terbaik untuk melakukan pemasaran global. Saya tidak ingin saudara-saudara kita di Indonesia ketinggalan mendukung token IDM, yang berarti orang Indonesia telah membeli token tersebut sebelum harga naik.”

“Presale kami tampil di trending pertama tadi malam di situs pinksale,” lanjutnya.

Crypto Token 'Made in Indonesia' Laris Manis, Ini Sederet Faktanya

Crypto Token ‘Made in Indonesia’ Laris Manis, Ini Sederet Faktanya

Sebagai informasi, upaya IDM saat ini antara lain membantu pemerintah menciptakan lingkungan koperasi digital yang seragam di Indonesia, mengajarkan sistem keuangan digital, dan membuat super aplikasi.

“Super aplikasi ini diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, karena memungkinkan semua orang terhubung melalui messenger, bersosialisasi melalui media sosial, berproduktivitas dengan marketplace, serta mudah dalam menggunakan fintech all-in-one dalam satu genggaman. Semua hal dapat diakses dalam satu aplikasi ini, yang merupakan koperasi kami untuk menghormati Indonesia,” kata Basyar.

Basyar menekankan bahwa crypto token IDM dapat digunakan sebagai komoditas daripada alat pembayaran. Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa koperasi IDM akan dapat membantu sesama koperasi di Indonesia di masa depan, mulai dari ibu kota hingga pedesaan.

Koin IDM dengan persediaan 1 miliar dapat dibeli di jaringan DeFi Binance, yaitu Pancake Swap. Prosedurnya dapat dilakukan melalui pertukaran yang sah dengan Bappebti,” ujarnya.

Cara Membeli IDM Token

Ini adalah kesempatan besar untuk membeli IDM Token, karena saat ini harga masih terjangkau setelah diluncurkan. Bagi kamu yang ingin membeli, bisa membeli IDM Token melalui Pancakeswap dengan menggunakan dompet cryptocurrency Trust Wallet. Namun, karena IDM Token belum terdaftar di exchange cryptocurrency seperti Indodax, Tokocrypto, atau Binance, berikut adalah panduan langkah-langkah untuk membeli IDM Token dengan harga terjangkau melalui Pancakeswap.

a. Deposit ke Indodax

Karena IDM Co-op Token belum terdaftar di Indodax atau exchange crypto lainnya, maka kita akan menggunakan Pancakeswap yang tersedia di menu DApps Trust Wallet (bisa juga menggunakan crypto wallet lain seperti Meta Mask, namun kali ini kami akan menggunakan Trust Wallet (TW)).

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan uang untuk melakukan deposit ke Indodax (gunakan promo cashback deposit melalui Shopeepay atau Ovo). Jika belum memiliki akun, silakan klik “Daftar Akun Indodax”.
  2. Setelah uang masuk ke saldo IDR Indodax, selanjutnya masuk ke IDR Markets dan pilih “BNB/IDR”.
  3. Beli BNB dengan jumlah yang diinginkan. Setelah BNB masuk ke akun Indodax, kamu dapat melakukan penarikan.

Cara Membeli IDM Token

b. Withdraw BNB

Langkah selanjutnya adalah melakukan penarikan Withdraw BNB yang akan dikirimkan ke alamat BNB Trust Wallet:

  1. Untuk proses penarikan, kamu bisa masuk ke menu Deposit/Withdraw BNB, dan jangan lupa untuk memilih jaringan BEP20 agar biaya penarikan menjadi lebih murah.
  2. Pilih menu Kirim BNB dan isi kolom dengan benar.
  3. Isi Alamat Penarikan BNB dengan BNB Address dari akun Trust Wallet kamu yang ingin digunakan untuk membeli IDM Token.
  4. Kirim PIN SMS dan klik tombol Kirim untuk menyelesaikan proses Withdraw BNB (cek e-mail untuk verifikasi proses penarikan).
  5. Berhasil! Coin BNB kamu akan otomatis terganti ke BNB Trust Wallet (Indodax memberitahu bahwa prosesnya mungkin memerlukan waktu hingga 60 menit, namun admin yang mencoba sebelumnya hanya membutuhkan waktu 2 menit).

c. Swap BNB ke BNB Smart Chain

Karena setiap transaksi bisnis di Trust Wallet menggunakan Binance Smart Chain, maka kita harus melakukan swap BNB yang sudah dikirimkan ke BNB Smart Chain. Berikut ini adalah cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Trust Wallet dan masuk ke menu DEX yang terletak di bagian bawah.
  2. Pada bagian atas, pilih BNB dan pada bagian bawah, pilih BNB Smart Chain (logo warna hitam kuning).
  3. Pilih 100% agar semua saldo BNB yang baru saja ditempatkan akan beralih ke BNB Smart Chain.
  4. Tekan tombol SWAP untuk menyelesaikan proses Swap BNB ke BNB Smart Chain ini. Penting! Proses swap ini akan dikenai biaya yang detailnya akan muncul setelah kamu menekan tombol swap.

Kesimpulan

CEO Co-Op IDM MC Basyar sebelumnya mengatakan bahwa crypto token IDM akan menjadi game-changer untuk digitalisasi koperasi, UMKM, dan Super Apps. Dalam presale, IDM mengalami ‘hardcap’, yang berlangsung hampir setengah jam.

Token IDM akan terdaftar di platform trading crypto PancakeSwap malam ini pukul 21.00 WIB. Koin IDM dengan persediaan 1 miliar dapat dibeli di jaringan DeFi Binance, yaitu Pancake Swap, dan prosedurnya dapat dilakukan melalui pertukaran berlisensi resmi dengan Bappebti.

Basyar menekankan bahwa token IDM dapat digunakan sebagai komoditas daripada alat pembayaran, dan menyatakan keyakinannya bahwa koperasi akan dapat membantu sesama koperasi di Indonesia di masa depan.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like