Toyota Tak Gunakan Cruise Control Avanza & Veloz Ini Alasannya

Alasan Toyota Tak Gunakan Fitur Cruise Control di Avanza dan Veloz Terbaru

Teknatekno.com – Alasan Toyota tidak menggunakan Fitur Cruise Control Avanza & Veloz baru adalah karena terlalu mahal. Fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) tersedia pada dua model terbaru Toyota, yakni All New Avanza dan All New Veloz. TSS di Avanza-Veloz saat ini tidak memiliki cruise control, tidak seperti TSS di Toyota Raize.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengungkapkan mengapa fitur cruise control di Avanza-Veloz saat ini tidak digunakan. Cruise control tidak termasuk dalam fitur dasar TSS, menurutnya. Karena mobil ini sering digunakan di jalan kota, TSS memasang cruise control pada Raize.

“Segmen dari konsumen Raize itu banyak di perkotaaan, sedangkan Avanza-Veloz ini cukup variatif. Tidak hanya di perkotaan, tetapi juga di luar perkotaan. Sehingga kami menilai fitur ini belum terlalu dibutuhkan,” katanya dalam konferensi pers peluncuran All New Avanza dan All New Veloz, Rabu, 10 November 2021.

Cruise Control Toyota Avanza Dan Veloz

Alasan Toyota Tak Gunakan Fitur Cruise Control di Avanza dan Veloz Terbaru

Toyota, di sisi lain, tidak menutup diri jika pelanggan membutuhkan fitur cruise control. TAM akan mempertimbangkan dan menghadirkan fitur ini kepada prinsipal jika konsumen membutuhkannya, menurut Anton.

“Bila dibutuhkan, fitur ini bisa dihadirkan karena memang fitur ini basicly available. Kami akan ajukan ke prinsipal, namun tentunya akan ada perbedaan value dan harga,” jelas Anton.

Fitur yang mengatur putaran mesin agar tetap stabil saat melaju di jalur lurus tanpa perlu menginjak pedal gas. Fitur ini memungkinkan mobil mempertahankan kecepatan yang stabil tanpa perlu menginjak pedal gas.

Kesimpulan:

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) tersedia pada dua model terbaru Toyota, yakni All New Avanza dan All New Veloz. TSS di Avanza-Veloz saat ini tidak memiliki cruise control, tidak seperti TSS di Toyota Raize.

Cruise control adalah fitur yang mengatur putaran mesin agar tetap stabil saat melaju di jalur lurus tanpa perlu menginjak pedal gas. Demikian artikel yang dapat saya ulas, semoga bermanfaat bagi pembaca dimanapun berada, Terimakasih.

Pencarian Populer

Adaptive Cruise Control Skoda - Cruise Control Toyota Yaris - Cruise Control Nissan Micra - Cruise Control Mazda 2 - Cruise Control Kia Rio - Cruise Control Bmw - Cara Menggunakan Cruise Control - Bmw E90 Cruise Control - Bmw E36 Cruise Control- Mitsubishi Cruise -

Related Articles

Back to top button