Dana Program Indonesia Pintar 2021 Sudah Ditransfer ke 12,9 Juta Siswa

Cara Cek Daftar Dana Program Indonesia Pintar

  • Buka laman pip.kemdikbud.go.id
  • Setelah terbuka, maka akan muncul kolom ‘Cari Penerima PIP’
  • Isi data NISN, tanggal lahir, bulan, dan tahun, serta nama Ibu Kandung
  • Klik cari, kemudian informasi mengenai penerima dapat dilihat.

Perhatian: Hanya kelompok siswa yang memenuhi tiga kewajiban pendanaan PIP yang berhak menerima dana ini! Mahasiswa penerima dana PIP 2021 memiliki kewajiban sebagai berikut:

  1. Menyimpan dan memelihara KIP dengan baik
  2. PIP adalah bantuan pendidikan. Dana Manfaat harus digunakan untuk keperluan yang diperlukan
  3. Terus belajar dan bersekolah (tidak putus sekolah) dengan cermat, disiplin dan rajin.

Oleh karena itu, mahasiswa tidak boleh melupakan ketiga pedoman di atas agar dana PIP dapat dimanfaatkan. Ini berisi informasi tentang pencairan bantuan PIP 2021. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Kesimpulan:

Dana PIP 2021 Telah Ditransfer ke 12,9 juta Siswa, Dicairkan hingga Desember. Pencairan PIP diproyeksikan berlanjut hingga Desember 2021.

Sebanyak 158 mahasiswa yang belum menerima dana PIP akan tetap disalurkan kepada mereka dalam beberapa bulan mendatang. Program PIP diberikan sebagai dukungan moneter, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Mahasiswa yang menerima dana PIP 2021 memiliki kewajiban sebagai berikut: Menyimpan dan memelihara KIP dengan baik. Terus belajar dan bersekolah (tidak putus sekolah) dengan cermat, disiplin dan rajin.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like