Cara Tukar Pulsa Jadi Uang Tunai!

  • Pilih jenis operator yang digunakan

Setelah registrasi, anda langsung di arahkan ke beranda aplikasi. Di beranda inilah anda bisa memilih jenis operator seluler yang digunakan.

ByPulsa baru support empat jaringan saja yakni Telkomsel, XL, Axis dan Tri. Untuk Indosat dan SmartFreen belum bisa.

Sebagai contoh, jika ingin convert pulsa di 3, pilih Three [3]. Jika pakai operator lain, disesuaikan saja.

Anda juga boleh pelajari ratenya terlebih dahulu sebelum tukar pulsa, termasuk tutorial atau mungkin tanya-tanya dulu di tombol komplain

  • Isi nominal dan nomor

Berikutnya anda diminta untuk mengisi nominal pulsa yang akan diconvert jadi uang dan nomor telepon di kolom kosong yang tersedia. Juga harus memilih metode pembayaran dengan cara klik Pilih rekening yang akan saya ulas di poin berikutnya

  • Isi Rekening bank

Laman rekening ini memungkinkan anda menambah metode pembayaran agar proses convert pulsa bisa di proses.

Artinya, anda harus memilih bank atau eWallet yang akan digunakan untuk menerima pembayaran. Untuk jenis bank dan biaya admin sudah saya ulas di QnA dibawah.

Setelah memilih bank, BNI misalnya, silahkan masukkan nomor rekening dan nama rekening [atas nama].

Untuk eWallet, DANA, OVO, GOPAY, Shoppepay atau LinkAja, tinggal masukkan nomor eWallet dan nama pengguna yang terdaftar.

  • Tukar Pulsa

Jika nominal, nomor akun dan rekening bank sudah di pilih, langkah terakhir adalah klik tombol Tukar Pulsa.

Setelah tombol itu di klik, anda akan diarahkan ke WhatsApp admin byPulsa. Ikuti saja instruksinya sampai berhasil.

  • Transfer pulsa dan tunggu pembayaran

Instruksinya berkaitan dengan permintaan transfer pulsa ke nomor yang sudah ditentukan.

Jika pulsanya sudah ditransfer, konfirmasi kembali ke WhatsApp admin byPulsa. Akan ada balasan soal rate pulsa.

Terakhir, tunggu pembayaran dari pihak byPulsa sesuai rate ke metode pencairan yang dipilih, DANA atau OVO misalnya.

Pembayarnanya sih cepat, hanya butuh waktu 1 menit, sepengalaman saya. Artinya, bisa manfaatkan aplikasi ini untuk tukar pulsa jadi uang tunai.

Kesimpulan:

Cara menukarkan pulsa menjadi uang tunai yang langsung dikirim ke rekening bank atau eWallet seperti Dana, OVO atau Gopay. Unduh aplikasi ByPulsa di Google Play Store secara gratis. Ada banyak sekali aplikasi, situs, atau platform digital yang menyediakan layanan serupa.

ByPulsa hanya mendukung empat jaringan yaitu Telkomsel, XL, Axis dan Tri. Untuk Indosat dan SmartFreen tidak bisa. Silakan baca syarat dan ketentuan agar mengetahui mekanisme atau cara penukaran pulsa dengan uang tunai di aplikasi ini.

Pilih bank atau eWallet yang akan digunakan untuk menerima pembayaran. Pilih nominal pulsa yang akan diubah menjadi uang dan nomor telepon. Klik tombol Redeem Credit untuk transfer pulsa dan tunggu pembayaran. Jika pulsa sudah ditransfer, konfirmasi kembali ke admin WhatsApp byPulsa.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like