Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa

Berikut Cara Mengganti Password Gmail dengan menjawab pertanyaan keamanan:

  1. Sama dengan sebelumnya, kamu juga harus masuk terlebih dahulu pada halaman Google recovery. Kemudian masukkan alamat Gmail yang biasa kamu gunakan. Setelah itu akan muncul halaman untuk menuliskan password lama.
  2. Kamu bisa skip bagian tersebut dan klik pilihan “Coba Pertanyaan Lain”.
  3. Kemudian skip langkah-langkah yang ada, hingga kamu sampai pada halaman dengan perintah untuk menjawab pertanyaan keamanan.
  4. Pertanyaan keamanan ini masih berkaitan dengan pertanyaan yang pernah kamu jawab saat membuat sebuah akun Gmail.
  5. Selanjutnya kamu diharuskan untuk memasukkan bulan dan juga tahun saat kamu membuat Gmail tersebut dan klik “Berikutnya” atau “Next”
  6. Setelah memasukkan bulan dan tahun, pada halaman selanjutnya kamu diminta untuk menuliskan password baru. Lalu kamu bisa menggunakan akun Gmail kembali dengan password baru yang sudah kamu buat.

Kamu juga bisa menerapkan cara mengganti password Gmail secara berkala dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Gmail kamu.
  2. Lalu di pojok kiri atas, sentuh ikon tiga garis untuk membuka menu.
  3. Langkah ketiga, setelah menu tersebut terbuka, usap layar ke atas hingga kamu menemukan pilihan Setting. Sentuh menu tersebut.
  4. Setelah terbuka, pilih menu Manage My Account.
  5. Kemudian pilih menu Sign-in & Security.
  6. Kamu bisa mengubah password dengan menyentuh menu Password.
  7. Masukkan sandi baru yang ingin digunakan pada kolom New Password.
  8. Masukkan kembali sandi baru yang sama pada kolom Confirmation sandi baru. Jika sandi cocok tekan ubah sandi.

Agar keamanan akun Gmail lebih maksimal, pastikan password atau kata sandi yang kamu buat memiliki tingkat kesulitan yang sulit untuk ditebak. Berikut beberapa tips membuat password agar akun Gmail tetap aman:

  1. Gunakan kata atau karakter yang mudah diingat.
  2. Gunakan kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka.
  3. Minimal gunakan huruf dan angka.
  4. Sandi Gmail selalu menggunakan minimal 8 karakter. Semakin panjang dan banyak kombinasi semakin kuat.
  5. Jangan gunakan nama, tanggal lahir, alamat rumah, nama hewan piaraan atau kata lain yang mudah ditebak.

Kesimpulan:

Cara mengganti password Gmail tidak begitu sulit, asalkan Anda memiliki semua syaratnya. Satu-satunya persyaratan adalah mengakses Gmail dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Anda sebelumnya.

Setelah mengubahnya, pastikan kata sandi Gmail baru Anda memiliki keamanan yang cukup dengan menerapkan tips yang tepat. Berikut cara mengganti kata sandi Gmail dengan nomor ponsel pemulihan. Jika Anda telah menerima kode dari Google, kembali ke browser Anda dan masukkan kode 6 digit.

Cara lain untuk mengganti password Gmail bisa dilakukan dengan menjawab pertanyaan keamanan terkait pembuatan alamat. Agar keamanan akun Gmail lebih maksimal, pastikan password atau sandi yang Anda buat dimaksimalkan.

Anda juga dapat menerapkan cara mengubah kata sandi Gmail Anda secara berkala dengan memasukkan kata sandi di bidang Kata Sandi Baru dan mengklik “Berikutnya” atau “Pertanyaan Keamanan”.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like