Nokia C2 2nd Edition Resmi Meluncur di Eropa, Ini Spesifikasinya

Teknatekno.comHMD Global kembali meluncurkan ponsel terbarunya dari lini C-series, yaitu Nokia C2 2nd Edition. Ponsel ini menampilkan layar seluas 5,7 inch yang menawarkan resolusi 480 x 960 piksel serta rasio aspek 18:9.

Hingga saat ini, perusahaan belum menentukan prosesor mana yang memberi daya pada ponsel. Akan tetapi telah terungkap bahwa prosesor tersebut akan memperoleh dukungan tenaga oleh SoC quad-core Unisoc yang berjalan pada kecepatan clock 1,5GHz.

Ponsel ini meluncur dalam dua varian model yakni RAM 1GB dengan penyimpanan internal 32GB serta RAM 2GB dengan penyimpanan internal 32GB. Kedua varian ini hadir dengan slot kartu microSD dan memungkinkan penggunanya untuk memperluas kapasitas memori.

Untuk kamera, HP Nokia C2 2nd Edition memiliki sensor kamera 8 MP pada bagian belakang serta kamera 5 MP di bagian depan. Selanjutnya, ponsel ini muncul dengan kelengkapan Face Unlock serta sensor sidik jari untuk dukungan keamanan tambahan.

Nokia C2 2nd Edition menjalankan sistem operasinya Android 11 Go Edition dan mendukung konektivitas 4G. Selain itu, perusahaan juga telah berjanji untuk merilis pembaruan keamanan selama dua tahun. Ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 2.400 mAh dan hanya mendukung pengisian daya 5W.

Detail Spesifikasi Nokia C2 2nd Edition

Detail Spesifikasi Nokia C2 2nd Edition

Umum
Tahun Rilis : 2022
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak

Body
Dimensi : 154 x 75.9 x 10 mm
Berat : 180 gram
Ketahanan : –
Warna : Dark Blue, Warm Gray

Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 5.7 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 480 x 960 piksel
Rasio : 18:9
Kerapatan : 188 ppi
Proteksi : –

Hardware
Chipset : UNISOC
CPU : Quad-core 1.5 GHz
GPU : –

Memori
RAM : 1 GB, 2 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)

Kamera Utama
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 5 MP
Fitur : LED flash, panorama, Video: 720p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 2 MP (wide)
Fitur : LED flash, Video: 720p

Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : microUSB 2.0

Baterai
Jenis : Li-Ion
Kapasitas : 2400 mAh

Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 11 (edisi Go)
Sensor : Akselerometer
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya :
– Baterai dapat dilepas
– Radio FM

Fitur Unggulan
– Triple slot, dua kartu SIM dan satu kartu microSD
– Android edisi Go yang ringan
– Kamera depan dengan lampu flash

Harga Nokia C2 2nd Edition

Seperti yang disebutkan, ponsel ini memang dirancang untuk menjadi ponsel Android yang hemat anggaran. Ponsel ini memperoleh kelengkapan dengan label harga yang wajar 79 Euro, berarti sekitar 67 Pound atau sekitar Rp 1.245.000.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada informasi pasti kapan HP Nokia C2 2nd Edition akan tersedia di pasar global termasuk Indonesia

Kesimpulan

Nokia C2 2nd Edition menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition dan mendukung konektivitas 4G. Ponsel ini mengemas baterai 2.400mAh dan hanya mendukung pengisian daya 5W.

Ponsel ini memiliki sensor kamera 8 MP di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan dan Face Unlock dan sensor sidik jari untuk dukungan keamanan tambahan.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like