Harga Crypto Naik, Polkadot Melonjak 7,14 Persen

Teknatekno.com – Sebagian besar cryptocurrency utama telah menguat dalam 24 jam sebelumnya. Polkadot melonjak 7,14 persen menjadi US$42,96 per chip, memimpin kenaikan. Namun, pada pekan sebelumnya, nilai mata uang digital ini melemah hingga negatif 6,71 persen.

Dikutip dari coinmarketcap.com, Kamis (18/11), ethereum (ETH) mengikuti kenaikan polkadot. Cryptocurrency dengan ukuran pasar tertinggi kedua naik 4,26 persen hari ini, tetapi masih turun 6,45 persen untuk minggu ini. Ethereum dihargai US$4.306 per keping.

Harga satu chip Ripple (XRP) telah naik sebesar 4,06 persen menjadi $1,13 AS. Nilai kapitalisasi pasar mata uang ini adalah US$53 miliar.

Cardano (ADA) dan dogecoin (DOGE) berhasil meningkatkan posisi dalam 24 jam sebelumnya masing-masing sebesar 1,86 persen dan 1,82 persen. Keduanya dinilai dengan nilai yang sangat berbeda. Satu chip Cardano berharga $1,89 USD, sedangkan satu chip Dogecoin berharga $0,23 USD.

Sementara itu, bitcoin cryptocurrency (BTC) dengan kapitalisasi terbesar naik 1,48 persen sepanjang hari. Nilai satu bitcoin saat ini adalah $60.475.

Solana (SOL) menguat menjadi 0,50 persen dalam sehari, namun setelah seminggu nilainya masih turun 7,14 persen. Sekarang satu solana dihargai US$218. Sementara itu, binance (BNB) ditutup naik 0,27% menjadi US$584 per chip.

Harga Kripto Bangkit, Polkadot Meroket 7 Persen

Pelemahan terjadi pada mata uang USD Coin (USDC) dan Tether (USDT) (USDT). Keduanya turun masing-masing minus 0,05 persen dan minus 0,05 persen pada hari itu.

Namun luar biasa, meski sempat jatuh dalam satu hari, kedua mata uang tersebut justru menguat masing-masing 0,09 persen dan 0,03 persen dalam sepekan. Setiap keping mata uang USD dan tether dihargai US$1.

Saat ini, aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan dengan Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Aset Kripto) di Bursa Berjangka.

Sebagai informasi, di Indonesia, aset kripto masih dilarang sebagai metode pembayaran. Namun, kripto adalah bursa komoditas berjangka, sehingga tidak masalah asalkan digunakan sebagai investasi atau sebagai komoditas yang dipertukarkan oleh pelaku pasar.

Kesimpulan:

Polkadot (DOT), yang melonjak 7,14 persen menjadi US$42,96 per chip, memimpin kenaikan. Harga satu chip Ripple (XRP) telah naik sebesar 4,06 persen menjadi $1,13 AS. Solana (SOL) menguat menjadi 0,50 persen dalam sehari, namun setelah seminggu nilainya masih turun 6,45 persen.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like