Mengenal Pengertian ASIC Miner dan Jenisnya

Kehadiran teka-teki matematika dalam proses penambangan Bitcoin memotivasi setiap penambang Bitcoin untuk bertarung secara agresif satu sama lain untuk memecahkan dan memecahkan teka-teki.

Bagi penambang yang berhasil menemukan solusi dari tantangan matematika, mereka akan mendapatkan hadiah berupa sejumlah Bitcoin. Selain itu, biaya dari transaksi untuk memblokir transaksi termasuk dalam hadiah.

Oleh karena itu, banyak individu berlomba-lomba untuk melakukan transaksi guna meningkatkan potensi mendapatkan reward.

Perangkat yang Harus Digunakan

Jika Anda sudah memiliki ASIC Miner, Anda perlu memiliki beberapa hal lagi agar penambangan Bitcoin dapat berjalan. Anda harus memiliki beberapa program khusus, seperti BFGMiner, BTCMiner, CGMiner, EasyMiner, dan lain-lain.

Setelah itu, Anda harus menyiapkan kalkulator penambang Bitcoin. Kekuatan pemrosesan perangkat ASIC digunakan untuk menemukan hasil dari operasi penambangan Bitcoin Anda.

Beberapa hal lain yang mungkin menjadi pendukung untuk menambang Bitcoin antara lain dompet Bitcoin yang digunakan untuk menerima hasil penambangan, membangun akun mining pool seperti slush pool, dan jika diperlukan Anda bisa menambahkan kipas tambahan.

Model ASIC

Untuk memudahkan Anda memahami ASIC, Anda dapat mengingat ASIC sebagai perangkat keras unik untuk menambang Bitcoin guna meningkatkan kinerja Anda dalam perlombaan dan menambang Bitcoin.

ASIC terdiri dari berbagai macam. Berikut ini, kami membandingkan beberapa ASIC yang paling banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir, seperti:

  • Model ASIC Antminer S9: Hash Rate (TH/s) 14.0, 1372W, Harga: 2.694 USD (Jika dirupiahkan menjadi sekitar 38 juta)
  • Model ASIC Avalonminer 821: Hash Rate 11.0, 1200W, Harga: 3.190 USD (Jika dirupiahkan menjadi sekitar 45 juta)
  • Model ASIC Antminer R4: Hash Rate 8.4, 845W, Harga 1.000 USD (Jika dirupiahkan menjadi sekitar 14 juta)

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang ASIC Miner, khususnya bagi Anda yang ingin mulai menambang Bitcoin. ASIC Miner adalah salah satu hal pertama yang harus Anda miliki sebelum membeli yang lain.

Dengan menggunakan ASIC Miner, proses penambangan Bitcoin akan lebih mudah dan membawa banyak keuntungan bagi Anda.

Kesimpulan:

ASIC adalah akronim dari istilah dalam bahasa Inggris yang berarti Application Specific Integrated Circuit. Sedangkan ASIC Miner adalah perangkat yang digunakan untuk melakukan proses penambangan uang digital.

Komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin disebut dengan ASIC Miner atau sering disebut sebagai generator Bitcoin. ASIC Miner adalah salah satu hal pertama yang harus Anda miliki sebelum membeli yang lain.

Kekuatan pemrosesan perangkat ASIC Miner digunakan untuk menemukan hasil dari operasi penambangan Bitcoin Anda. Beberapa ASIC yang paling banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir termasuk Antminer S9 dan Avalonminer 821.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like