Mengenal Pengertian ASIC Miner dan Jenisnya

Teknatekno.com – Di bidang pertambangan uang digital, ada sebuah kata yang secara umum disebut dengan ASIC Miner. Biasanya ASIC Miner digunakan untuk menambang berbagai mata uang digital yang dipisahkan ke dalam banyak kategori.

Salah satu mata uang digital paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir adalah Bitcoin. Bitcoin adalah uang elektronik yang diproduksi sejak tahun 2009 dengan melakukan transaksi melalui internet tanpa melalui layanan bank.

Bagi Anda yang tertarik menjadi penambang Bitcoin, Anda perlu mengetahui beberapa hal terkait persiapan yang diperlukan. Perangkat yang paling penting adalah komputer dengan kemampuan kinerja yang sangat baik.

Spesifikasi tinggi tidak murah, dan penggunaan daya komputer juga tidak, yang juga merupakan faktor biaya yang signifikan. Akibatnya, Anda harus menyiapkan jumlah lot yang cukup besar.

Seperti disebutkan sebelumnya, komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin disebut ASIC Miner. Pada artikel kali ini, kita akan membahas apa itu ASIC Miner secara lebih mendalam.

Apa itu ASIC Miner

Apa itu ASIC Miner?

ASIC merupakan akronim dari istilah dalam bahasa Inggris yang berarti Application Specific Integrated Circuit. Sedangkan ASIC Miner adalah perangkat yang digunakan untuk melakukan proses penambangan uang digital.

ASIC dibangun terutama untuk menambang Bitcoin dalam jumlah besar secara gratis. Jadi, Anda dapat membuat sejumlah besar Bitcoin dan Bitcoin dapat dihitung dengan cepat.

Secara sederhana dijelaskan, Bitcoin ASIC adalah perangkat komputer yang digunakan untuk melakukan penambangan Bitcoin atau sering disebut sebagai Bitcoin generator.

Bentuk ASIC seperti chip mikroprosesor dan RAM seperti pada umumnya. Namun bedanya, ASIC Miner secara khusus ditujukan untuk memelihara blockchain Bitcoin.

Tujuan dari blockchain Bitcoin adalah database publik yang dapat menyimpan beragam informasi digital. Anda akan membutuhkan banyak uang untuk mendapatkan ASIC karena harganya yang mahal.

ASIC, di sisi lain, memberikan manfaat bagi mereka yang menambang uang digital. Karena ASIC memberikan kinerja yang lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer biasa yang cenderung kurang bertenaga.

Sedangkan mining memiliki tujuan sebagai proses dalam mengontrol blockchain. Jadi, tujuan ASIC Miner adalah untuk membantu menilai transaksi Bitcoin dan menghasilkan blok baru, sehingga informasi dapat ditambahkan ke jaringan.

Proses menambang uang digital akan membutuhkan pemecahan masalah matematika yang sangat rumit, serta menambang menggunakan fungsi hash bawaan yang menggabungkan data transaksi.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like