Apa itu Waves? Berikut Keuntungan dan Cara Kerjanya

Waves-NG

Waves-NG adalah protokol yang dapat memutuskan node mana yang memiliki otoritas untuk menghasilkan blok berikutnya. Meskipun protokol ini pertama kali dikembangkan untuk Bitcoin (BTC), ide tersebut akhirnya ditolak dan kemudian diadaptasi ke platform ini.

Blok kunci dan blok mikro adalah dua jenis blok berbeda yang dapat dibuat Waves-NG dari blockchain Waves. Blok kunci dibuat oleh penambang Proof-of-Stake yang dipilih secara acak.

Kemudian kunci publik di blok ini akan digunakan oleh node lain untuk membuat beberapa mikroblok yang mampu menutupi suatu transaksi.

Pembuatan Token

Salah satu karakteristik utama yang disediakan oleh blockchain ini adalah untuk menciptakan aset yang cerdas. Agar dapat dianggap sebagai “aset pintar”, sebuah token harus memiliki skrip yang ditulis menggunakan bahasa pemrograman milik Waves, Ride.

Token apa pun mungkin memiliki banyak fungsi hanya dengan menambahkan skrip. Script membutuhkan 0,004 WAVES untuk dijalankan.

Karena blockchain ini memudahkan pengguna untuk dapat mencetak token mereka sendiri tanpa memerlukan keterampilan pemrograman apa pun, token dan transfer selanjutnya dilakukan sebagai lampiran yang dilampirkan pada transaksi.

Kemudian, berbagai jenis transaksi akan ditawarkan oleh plug-in yang dimuat sebagai ekstensi di blockchain Waves.

Kesimpulan:

Waves adalah platform sumber terbuka untuk mengembangkan aplikasi terdesentralisasi dan kontrak pintar. Itu dibuat oleh Sasha Ivanov, nama samaran untuk fisikawan Ukraina Alexander Ivanov. Ivanov sudah terlibat dalam area aset kripto sebelum dia membuat platform ini.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like