Bagaimana Cara Menghindari Rug Pull Crypto

Teknatekno.com – Rug Pull Crypto adalah bahasa gaul bitcoin yang secara harfiah berarti “menarik karpet dari bawah Anda.” Rug Pull, di sisi lain, memiliki konotasi berbeda dalam cryptocurrency.

Rug Pull adalah sejenis penipuan cryptocurrency di mana pengembang aset crypto membangun proyek fiktif dan kemudian melarikan diri setelah mengumpulkan pembayaran dari investor.

Di lingkungan proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi), tarikan karpet adalah hal biasa. Terutama dalam hal pertukaran terdesentralisasi (DEX). Ini karena fakta bahwa siapa pun dapat mengembangkan token dan mendaftarkannya di DEX, setelah itu mereka dapat dipasangkan dengan aset kripto terkenal seperti Ethereum.

Penarikan likuiditas singkat akan dilakukan oleh aktor di balik proyek Rug Pull. Akibatnya, harga token platform turun dalam sekejap mata. Pendekatan ini menjadi prosedur operasi standar bagi pelaku penipuan proyek berbasis token di dunia kripto.

Skenario terburuk adalah nilai investasi menghilang dalam waktu singkat, memberikan kesan bahwa investor telah dilanda bencana besar.

Mode Rug Pull dianggap sebagai mode paling populer bagi para penjahat. Alasannya adalah karena mode ini sangat mirip dengan mencoba melarikan diri sambil menguras semua keuangan yang tersedia.

Jadi, Bagaimana Cara Menghindari Rug Pull Crypto?

Ethereum, Binance Smart Chain, dan pengembang DEX lainnya telah menemukan sejumlah kemungkinan, yang sebagian besar ditujukan untuk likuiditas.

Protokol likuiditas sedang dikerjakan. Uniswap, Protokol LID, atau Protokol Dividen Likuiditas adalah akronim untuk hal yang sama. Mayoritas dari mereka menyediakan layanan yang disebut “Bukti Likuiditas.”

Namun, ini belum dianggap sebagai cara yang dapat diandalkan untuk menghindari Rug Pull oleh pelaku yang ingin mencuri uang dari investor.

Rug Pull dikatakan mirip dengan upaya pump-and-dump. Akan sulit bagi investor untuk membedakan proyek mana yang asli dan mana yang tipuan.

Strategi terbaik untuk menghindari Rug Pull adalah meneliti proyek secara menyeluruh. Lihatlah sejarah penyelenggara proyek DeFi.

Bahkan dengan persediaan berbagai alat yang bisa didapatkan tanpa membayar, hal ini bisa dilakukan secara mandiri. Salah satunya adalah GitHub, platform berbasis kode untuk membangun proyek DeFi. Setiap proyek harus melalui platform, dan itu akan digunakan untuk pengembangan.

Pelajari tentang orang-orang di balik proyek; jika mereka adalah profesional kripto, Anda dapat yakin bahwa mereka tidak akan dikenakan Rug Pull.

Kesimpulan:

Rug Pulling adalah sejenis penipuan cryptocurrency di mana pengembang aset crypto membangun proyek fiktif dan kemudian melarikan diri setelah mengumpulkan pembayaran dari investor.

Skenario terburuknya adalah nilai investasinya akan lenyap dalam waktu singkat, sehingga memberikan kesan bahwa investor sedang dilanda bencana besar. Rug Pull dikatakan mirip dengan upaya pump-and-dump.

Akan sulit bagi investor untuk membedakan proyek mana yang asli dan mana yang tipuan. Strategi terbaik untuk menghindari Rug Pull adalah meneliti proyek secara menyeluruh. Bahkan dengan persediaan berbagai alat yang bisa didapatkan tanpa membayar, hal ini bisa dilakukan secara mandiri.

Pencarian Populer

Buff Doge Rug Pull - Coin Rug Pull - Matic Rug Pull- Rug Pull Check - Rug Pull Coin List - Rug Pull Crypto List - Rug Pull Squid Game -

Related Articles

Back to top button