Cara Belajar Trading Cryptocurrency yang Menguntungkan

3. Swing Trading

Swing trading dilakukan dengan menahan posisi selama beberapa hari atau beberapa minggu. Bentuk perdagangan ini biasanya memakan waktu antara 1–30 hari. Pedagang dengan jumlah waktu luang terbatas lebih cenderung menggunakan strategi ini.

Bahkan jika harga berfluktuasi setiap hari, swing trading tidak mengharuskan kamu memegang crypto untuk jangka waktu sesingkat itu. Sebaliknya, dengan memperhatikan tren pasar dan melakukan analisis harian, kamu dapat mencapai pengembalian keuntungan terbaik.

4. Position Trading

Strategi ini menuntut kamu untuk fokus pada fluktuasi harga dalam jangka panjang. Untuk mendapatkan keuntungan tertinggi, fluktuasi harga utama dianalisis oleh spesialis perdagangan.

Perdagangan posisi kadang-kadang dikenal sebagai perdagangan tren karena pedagang cenderung menahan posisi untuk waktu yang lama. Selain itu, kamu bisa menilai tren pasar dengan melihat grafik harga mingguan dan bulanan.

Cara Trading Cryptocurrency Bagi Pemula

Untuk Teknozen yang baru mau mencoba untuk trading crypto, sangat penting untuk mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Cari Bursa Trading Cryptocurrency

Sebagai seorang pemula, ada baiknya kamu memeriksa exchange crypto yang paling terkenal, seperti Coinbase, Kraken, CoinDCX, Gemini  dan Binance.

2. Danai Akun

Setelah membuat akun disalah satu bursa crypotcurrency, langkah selanjutnya yaitu dengan mendanai akun atau deposit. Gunakan akun debit dan wire transfer, dengan begitu kamu akan dengan mudah untuk menambahkan uang ke dalam dompet digital kamu.

3. Pilih Crypto

Ada berbagai cryptocurrency yang bisa Teknozen pilih, tetapi sebagian besar trader lebih memilih bitcoin dan ethereum. Itu karena itu lebih dapat diprediksi daripada alternatifnya. Namun, altcoin juga menyaksikan kenaikan hampir 1.000 persen hanya dalam sebulan, jadi itu bisa menjadi pilihan lain.

4. Pilih Strategi

Tahap penting dalam perdagangan crypto adalah memutuskan strategi trading. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan indikator perdagangan dengan analisis fundamental dan teknis yang tepat, Teknozen bsia menghasilkan keuntungan besar dalam trading crypto.

5. Simpan Crypto dengan Aman

Sangat penting bagi kamu untuk menyimpan crypto di tempat yang aman. Oleh karena itu, kamu bisa memilih dompet digital berupa hardware atau software. Namun perlu kamu ketahui bahawa, dompet hardware lebih diyakini bisa memberikan keamanan yang jauh lebih baik.

Kesimpulan

Penting untuk dipahami bahwa trading dan investasi memiliki tujuan yang berbeda. Trading bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dengan cepat, sementara investasi bertujuan untuk melestarikan aset dalam jangka panjang.

Jika Teknozen ingin menghindari kerugian besar di pasar crypto, maka kamu harus berpengalaman terlebih dahulu dalam tren pasar saat ini. Karena pasar crypto sangat tidak dapat diprediksi, maka kamu hanya boleh menginvestasikan uang yang bersedia untuk kehilangan uang tersebut.

Ada empat cara yang bisa Teknozen gunakan untuk memahami tren pasar dengan lebih baik saat trading crypto, yaitu scalping, day trading, swing trading, dan position trading.

Demikianlah penjelasan singkat dari Teknatekno mengenai trading cryptocurrency dan cara mempelajarinya. Kunjungi website Teknatekno untuk mengetahui informasi terbaru seputar trading.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Previous page 1 2
Back to top button