Cara Belajar Trading Cryptocurrency yang Menguntungkan

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kamu harus tahu betapa pentingnya mempelajari seluk beluk trading cryptocurrency sebelum kamu memulainya. Sebagai pemula, kamu harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang aset dan teknologi yang terkait dengan cryptocurrency lho!

Nah, oleh karena itu Teknatekno akan menjelaskan sedikit kepada Teknozen apa itu trading crypto dan bagaimana cara belajar trading crypto yang benar agar hasil yang didapat menguntungkan.

Perlu diketahui, sama dengan saham dan pasar keuangan lainnya, trading cryptocurrency bersifat kompleks. Dimana, melibatkan berbagai komponen dan membutuhkan banyak pengetahuan. Dan juga untuk melakukan trading cryptocurrency banyak faktor dan langkah-langkah spesifik yang harus kamu ikuti.

Para ahli atau yang biasa dipanggil “suhu” oleh para trader sangat merekomendasikan untuk memiliki pengetahuan luas tentang banyak hal seperti:

  • Cryptocurrency
  • Pertukaran Crypto
  • Keamanan Crypto

Selain tiga hal diatas, Teknozen juga perlu mencari tahu semua informasi yang terkait dengan trading cryptocurrency sebelum melakukan investasi waktu dan uang.

Apa itu Trading Cryptocurrency?

Dikutip dari Blockchain Council, trading crypto memerlukan pembelian dan penjualan cryptocurrency menggunakan platform atau pertukaran crypto.

Trading merupakan aktivitas jual beli sebuah produk barang atau jasa yang dilakukan di pasar finansial, sedangkan trading crypto merupakan aktivitas jual beli mata uang Cryptocurrency.

Berikut adalah beberapa platform perdagangan crypto yang paling populer saat ini:

  • Coinbase
  • Binance
  • CoinDCX

Penting untuk dipahami bahwa trading dan investasi memiliki tujuan yang berbeda. Trading bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dengan cepat, sementara investasi bertujuan untuk melestarikan aset dalam jangka panjang.

Struktur Trading Crypto

Dalam struktur trading crypto menggabungkan penjual dan pembeli, yang satu akan untung dan yang lainnya rugi. Jadi sederhananya, jika Teknozen mendapatkan untung dari penjualan, maka orang lain akan memiliki potensi keuntungan yang rendah.

Jika Teknozen ingin menghindari kerugian besar di pasar crypto, kamu harus berpengalaman dalam tren pasar saat ini. Karena pasar crypto sangat tidak dapat diprediksi, maka kamu hanya boleh menginvestasikan uang yang bersedia untuk kehilangan uang tersebut.

Selain itu, kamu harus mendapatkan saran dari ahli penting sebelum mempertaruhkan uang. Jika kamu berpikir untuk masuk ke trading crypto, maka kamu harus memikirkan faktor-faktor berikut ini:

  • Ketika lebih banyak orang membeli barang tertentu, harga biasanya akan naik.
  • Sebaliknya, semakin sedikit orang yang membeli, maka harga akan turun.

Strategi Trading Crypto

Ada empat cara yang bisa Teknozen gunakan untuk memahami tren pasar dengan lebih baik saat trading crypto, berikut penjelasannya:

1. Scalping

Scalping adalah strategi perdagangan jangka pendek yang digunakan banyak ahli untuk mendapatkan keuntungan yang cepat. Bentuk perdagangan ini dilakukan dengan membeli bitcoin dan menyimpannya hanya beberapa menit atau detik. Namun, keuntungannya tidak sebesar dengan sistem perdagangan lainnya.

2. Day Trading

Perdagangan ini dilakukan dengan cara menyimpan aset selama sehari atau biasa disebut dengan perdagangan antar hari, dimana pedagang masuk dan keluar pada hari yang sama.

Dengan menggunakan strategi Day Trading, Teknozen juga akan menghasilkan keuntungan yang relatif kecil, tetapi ini menjauhkan kamu dari volatilitas pasar dalam semalam.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button