Lowongan Kerja Rekrutmen PGN Bagi Fresh Graduate

Teknatekno.com – Simak cara daftar dan syaratnya rekrutmen PGN berikut ini. PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina (Persero) tengah membuka lowongan kerja bagi fresh graduate dalam Program BPS (Bimbingan Profesi Sarjana) bagi lulusan S1/D4 dari serta BPA (Bimbingan Praktis Ahli) bagi lulusan D3 dari berbagai jurusan.

Dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan bisnis yang dinamis, PGN sebagai BUMN yang mendapatkan mandat pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi di seluruh wilayah di Indonesia.

Saat ini dibutuhkan talenta terbaik dalam mengawal peningkatan pemanfaatan gas bumi di era transisi energi saat ini untuk mengerakkan perekonomian nasional melalui utilisasi gas bumi.

Pendaftaran rekrutmen PGN dilakukan secara online melalui web career PGN serta tidak dipungut biaya apapun. Proses seleksi dilakukan secara online sehingga komunikasi hanya melalui web career PGN dan email dengan domain pgndotcodotid.

Dalam proses rekrutmen, pelamar tidak diwajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui travel agent manapun. Meski demikian, pelamar agar tetap mewaspadai segala potensi penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PGN.

Kesempatan menjadi Perwira Subholding Pertamina ini terbuka lebar bagi yang ingin mengabdikan diri di BUMN, khususnya sektor energi gas bumi. Seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PGN. Pastikan selalu akses di kanal informasi resmi perusahaan,” ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN, Beni Syarif Hidayat.

Syarat Pendaftaran Rekrutmen PGN

Berikut syarat umum pendaftaran rekrutmen yang dilansir dari pengumuman rekrutmen PGN:

  • Usia maksimal saat pendaftaran 30 tahun untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 25 tahun untuk BPA (Lulusan D3).
  • IPK minimal 3.00 untuk BPS (Lulusan S1/D4) dan 2.75 untuk BPA (Lulusan D3).
  • Akreditasi perguruan tinggi dan program studi minimal B.
  • Kesesuaian program studi dengan kualifikasi jabatan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional PGN.

Cara Daftar

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silahkan membuat akun dan mendaftar secara online melalui situs resmi Pertamina Gas Negara berikut ini: careersdotpgndotcodotid. Periode pendaftaran akan dibuka dari tanggal 21 Februari – 13 Maret 2022. Hanya kandidat terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari Teknatekno mengenai syarat dan cara daftar rekrutmen PGN bagi fresh graduate yang dibuka oleh PT PGN Tbk. Semoga bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like