Panduan Cara Beli Saham di IPOT, Simak Berikut Ini

Bagaimana Cara Beli Saham Di IPOT di Indo Premier?

Semenjak ada e-IPO, tata cara bertransaksi pun jadi lebih mudah. Untuk lebih jelasnya simak tutorial di bawah ini!

  • Pastikan kamu memiliki RDN (Rekening Dana Nasabah) yang terdaftar di Indo Premier.
  • Pelajari terlebih dahulu prospektus dan risiko usaha untuk meminimalisir kerugian saat bertransaksi saham IPO.
  • Tandatangani dan kembalikan surat kuasa terkait dengan IPO yang sebelumnya sudah dikirim oleh Indo Premier melalui email. Surat ini nantinya akan berlaku untuk pemesanan saham IPO.
  • Setelah mengirimkan surat kuasa yang sudah ditandatangani di atas materai, login ke situs resmi Indo Premier. Masukkan username, password, dan PIN.

Ada 2 jenis penjatahan untuk membeli saham IPO, yakni Masa Penjatahan Pasti (Fixed Allotment) dan Penjatahan Terpusat (Pooling). Jika memilih Fixed Allotment, isi formulir Bookbuilding. Sementara jika kamu memilih Pooling, isi Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS).

Isi formulir dengan jelas dan akurat. Setelah itu, tekan tombol Submit untuk mengirim formulir. Data tersebut pun akan tersimpan dalam database IPOT milik Indo Premier.

Tunggu konfirmasi dari Indo Premier terkait jumlah saham sesuai dengan transaksi yang kamu lakukan sebelumnya. Setelah menerima Trade Confirmation, lakukan penyetoran dana ke RDN milikmu sesuai dengan pemesanan saham tersebut.

Perlu diingat, dana tersebut tidak bisa ditarik kembali kecuali transaksi gagal karena tidak mendapatkan pernyataan efektif dari Bapepam-LK (OJK) atau jumlahnya tidak sesuai dengan pemesanan.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai cara beli saham di IPOT melalui aplikasi IPOTGO. Aplikasi ini memiliki antar muka yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula. Selain membeli saham, kamu juga bisa mencoba investasi reksadana pada aplikasi IPOT ini. Dijamin untung asalkan kamu memilih produk yang benar!

Kesimpulan:

IPOTGO adalah aplikasi besutan PT Indo Premier Sekuritas yang dapat digunakan untuk bertransaksi produk investasi di pasar modal secara real time. saya akan menjelaskan cara membeli saham di IPOTGO melalui aplikasi.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai berinvestasi di aplikasi saham terbaik ini. Saham IPO (Initial Public Offering) atau saham dari perusahaan yang baru saja melakukan penawaran umum perdana di bursa saham seringkali menjadi perhatian investor.

Pada Agustus 2020, BEI memperkenalkan sistem e-IPO, yaitu layanan pembelian saham IPO secara online. Ada 2 jenis penjatahan untuk pembelian saham IPO, yaitu Fixed Allotment Period dan Pooling.

Pelajari prospektus dan risiko bisnis terlebih dahulu untuk meminimalkan kerugian. Menandatangani dan mengembalikan surat kuasa terkait IPO yang sebelumnya dikirimkan oleh Indo Premier melalui email.

Previous page 1 2
Back to top button