Panduan Cara Beli Saham di IPOT, Simak Berikut Ini

Teknatekno.com – Cara beli saham di IPOT perlu diketahui jika kamu ingin mulai berinvestasi pada aplikasi ini. Sebab, IPOTGO tidak hanya cocok untuk profesional, tapi juga untuk pemula.

IPOTGO adalah aplikasi besutan PT Indo Premier Sekuritas yang bisa digunakan untuk bertransaksi produk investasi pada pasar modal di dalamnya secara real time.

Melalui aplikasi investasi terintegrasi ini, kamu bisa membeli produk investasi seperti reksadana dan saham, baik melalui situs maupun melalui aplikasi resminya. Lalu, bagaimana cara beli saham di IPOT terbaru untuk pemula? Tidak usah bingung! Ikuti saja langkah-langkah selengkapnya berikut ini!

Indo Premier Sekuritas memiliki beberapa aplikasi trading saham, seperti IPOTSTOCK dan IPOTULTIMA. Ada juga pasar reksadana bernama IPOTFUND.

Sementara itu, IPOTGO juga bisa digunakan untuk membeli saham seperti di IPOTSTOCK atau IPOTULTIMA. Hanya saja, aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih sederhana.

Selain bertransaksi saham, aplikasi IPOTGO juga memungkinkanmu untuk melakukan transaksi reksadana dan EFT dalam satu platform saja. Praktis, kan? Untuk saham, terdapat beragam fitur yang juga bermanfaat. Misalnya list saham, market, hingga live trade. Kamu pun bisa memantau pergerakan saham dengan lebih mudah.

Ikuti Langkah-langka Beli Saham di IPOT Via Aplikasi

  • Buka aplikasinya dan login. Pastikan kamu memiliki rekening efek di Indo Premier Sekuritas, ya!
  • Jika belum memiliki akun saham, klik tombol Registrasi dan isi semua data dengan benar untuk membuka akun saham di IPOTGO.
  • Kemudian, klik List Saham untuk melihat daftar saham. Untuk mencari saham yang kamu inginkan, klik kode saham pada kolom pencarian di kanan atas layar.
  • Tentukan saham yang ingin dibeli. Klik kode saham untuk melihat informasi terkait saham tersebut. Kamu juga bisa melihat grafik dan fundamental saham tersebut secara ringkas.
  • Jika sudah yakin, klik tombol B di samping kanan untuk membelinya.
  • Pada tab Buy Order, tentukan jumlah lot dan harga saham yang ingin kamu beli.
  • Pastikan detail transaksi pada aplikasi saham terbaik ini sudah sesuai. Jika sudah yakin, tekan tombol Submit Buy.
  • Selanjutnya, akan muncul pop up menu Confirm Buy Order untuk konfirmasi pembelian. Jika sudah yakin, tekan Confirm Order.

Ikuti Langkah-langka Beli Saham di IPOT Via Aplikasi

Transaksi pembelian saham akan segera diproses. Pembelian saham akan berhasil jika ada investor yang setuju untuk menjual saham sesuai dengan harga yang kamu tawarkan sebelumnya.

Setelah pembelian berhasil, saham tersebut akan masuk ke bagian Portofolio. Kamu bisa mengakses portofoliomu untuk memantau perkembangan saham yang kamu beli.

Saham IPO (Intial Public Offering) atau saham dari perusahaan yang baru baru melakukan penawaran sahamnya secara perdana di bursa saham kerap menjadi perhatian investor.

Biasanya, ada beberapa tujuan dari perusahaan Go Public (IPO), misalnya mendapatkan tambahan modal untuk ekspansi, meningkatkan citra perusahaan, atau justru untuk membayar utang.

Pada Agustus 2020, BEI memperkenalkan sistem e-IPO, yakni layanan pembelian saham IPO secara online untuk mempermudah masyarakat di era digital.

Indo Premier ditunjuk oleh OJK sebagai salah satu penyedia sistem e-IPO. Nasabah dari perusahaan sekuritas ini pun bisa lebih mudah saat membeli saham pada penawaran perdananya.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button