Komunitas Saham dalam Program Aplikasi Telegram

Bagi Hasil (49.981 anggota)

Shares Profit adalah komunitas saham yang didirikan oleh seorang trader asal Surabaya, Sunar Susanto sejak tahun 2016.

Grup ini menawarkan informasi investasi dan perdagangan saham untuk pemula dan ahli. Anggota kelompok juga sering melakukan pertemuan online untuk membahas berbagai topik mengenai saham.

Demokrasi Saham (19.908 anggota)

Democracy Stocks didirikan oleh Hermanto Sardan, seorang investor yang ahli dalam riset fundamental emiten, khususnya terkait pertambangan dan perkapalan.

Di grup ini, Hermanto aktif memberikan pemikiran dan komentarnya kepada anggota grup. Selain grup Telegram, Stock Democracy juga menawarkan channel yang memuat materi stok dari Hermanto.

Saham Syariah (15.632 anggota)

Saham syariah berawal dari grup Facebook yang terbentuk pada Mei 2014. Sesuai dengan namanya, komunitas ini merupakan wadah khusus untuk belajar dan berdiskusi tentang investasi saham syariah Indonesia.

Didirikan oleh Asep M Saepul Islam, Syariah Saham sering mengupdate informasi saham di website www.syariahsaham.com, membahas saham di webinar, dan di grup Telegram Shares Syariah.

Bagian Pemenang (17.252 pengikut)

Shares of Winners adalah Channel yang memberikan saran, edukasi, dan inspirasi dengan perspektif kemenangan (profit).

Selain Saluran ini, Saham Pemenang juga menawarkan Saluran keanggotaan premium yang disebut Saham Pemenang Premium, bagi para pedagang yang mencari pengetahuan saham yang lebih mendalam.

FiboPrincess (8.934 anggota)

FiboPrincess adalah salah satu grup share tertua di Telegram. Didirikan oleh Linda Lee, seorang Certified Financial Technician (CTe), pedagang, penulis, dan pelatih, grup Telegram FiboPrincess menyediakan metode berbagi pengetahuan bagi investor. Di grup ini juga ditayangkan kursus online yang dibimbing oleh Linda Lee.

Kesimpulan:

Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan kenaikan tertinggi investor berusia 25 tahun ke bawah dalam tiga tahun terakhir. 50,7 persen dari jumlah investor baru tersebut berasal dari kelompok usia 18 hingga 25 tahun.

Hal ini menunjukkan bahwa milenial dan Generasi Z telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan investor ritel Indonesia yang kini melebihi 3,8 juta individu. Stock Captain adalah Grup Telegram yang menawarkan saran dan analisis saham goldchip yang memiliki fundamental yang sangat baik.

Happy Trading Saham dan Forex adalah Grup yang mengkhususkan diri dalam analisis teknis saham. Demokrasi Stocks didirikan oleh Hermanto Sardan, seorang investor yang ahli dalam riset fundamental emiten.

Syariah Saham sering mengupdate informasi saham di website www.syariahsaham.com, membahas saham di webinar, dan di grup Telegram Saham syariah.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like