Cara Mengetahui Kode Kecepatan Internet 1 Mbps

Kode Kecepatan Internet, Berapa Kbps 1 Mbps?

Untuk memulai, periksa tabel di bawah ini dari ukuran data digital terbesar hingga terkecil, dengan bit menjadi ukuran data terkecil; untuk menguji kecepatan internet, jawab situs tes kecepatan.

Adapun 1 mbps, berapa gigabyte per detik adalah 0,0001 gigabyte per detik? Jadi satu mbps dibagi seribu adalah seperseribu gigabit per detik. Ya, Anda mungkin bingung, tetapi jika Anda membaca dengan seksama, Anda akan mengerti. Pertimbangkan 1 kilogram = 1000 gram, atau 1 gram = 0,0001 kg, sebagai contoh, karena ukurannya hampir sama.

Apakah 1 mbps cukup cepat?

Mungkin juga ada pertanyaan apakah kecepatan internet 1 mbps cepat atau tidak. Sebelum saya jawab, ada satu hal yang harus Anda pahami: jika saat ini Anda berlangganan internet dengan kecepatan 512 kbps, saat Anda mengunduh, kecepatannya hanya 64 KB/s.

Ini karena konversi 1 kbps ke Kilo byte per menit. Jadi 512:8 = 64 KB/s atau 1 mbps = 1000:8 = 125 KB/s adalah hasil perhitungannya.

APK yang bisa di install semoga anda paham setelah membaca kalimat diatas lagi. Jadi, jangan mengantisipasi kecepatan internet 1 kbps (Kilo bit per detik) yang berarti Anda dapat memperoleh dan mengunduh data dengan kecepatan 1000 KB/s (Kilo Bytes per detik). Perbedaan antara Byte (B) dan Bit (b), seperti yang saya katakan sebelumnya.

Jadi, dengan kecepatan 125 KB/s, saya yakin cukup untuk kebutuhan internet di ponsel Anda. Anda dapat menonton video YouTube tanpa latensi dan menjelajahi web tanpa gangguan. Namun, kecepatan internet yang diberikan juga dipengaruhi oleh kondisi dan lokasi. Ada banyak variabel yang mempengaruhi ada tidaknya jaringan internet cepat.

Kesimpulan:

Ada banyak akronim dalam kode kecepatan internet yang harus Anda ketahui dan pahami. KBps adalah singkatan dari Kilo Bytes Per Second. 1 byte sama dengan 8 bit, dan dapat dianggap sebagai partikel yang menciptakan data.

Transmisi data 8 bit diperlukan untuk membuat 1 byte data digital. Jika Anda berlangganan internet dengan kecepatan 512 kbps, saat Anda mengunduh, kecepatannya hanya 64 KB/s.

Ini karena konversi 1 kbps ke Kilo byte per menit. Satu mbps dibagi seribu adalah seperseribu gigabit per detik. Pastikan 10 mbps adalah 10 x 1000 = 10.000 kbps sesuai tabel di atas.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like