Cara Mudah Screenshot Samsung A02s

Cara Screenshot Samsung A02s Tanpa Tombol

Bagi individu yang tidak ingin menekan tombol fisik saat mengambil tangkapan layar, mereka dapat mencoba opsi lain dengan memanfaatkan fitur Menu Asisten. Fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu melalui menu Setting smartphone Samsung.

Cara mengaktifkan Assistant Menu di Samsung Galaxy A02s juga cukup mudah. Sebenarnya fitur Assistant Menu berguna untuk memudahkan navigasi. Jika fitur ini diaktifkan, akan muncul tombol mengambang yang menampilkan tombol simulasi untuk kembali, aplikasi terbaru, dan tangkapan layar.

Nah bagi yang belum tahu cara mengaktifkan fitur menu asisten, silahkan ikuti setiap langkah di bawah ini.

  • Buka menu Setting Samsung Galaxy A02s
  • Langkah selanjutnya pilih menu Accessibility
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih menu Interaction and Dexterity.
  • Kemudian aktifkan tombol yang berdekatan dengan Menu Asisten.
  • Setelah menu Asisten Aktif, tombol mengambang akan muncul.
  • Silakan klik tombol, lalu klik tombol “Screenshot” yang berguna untuk menangkap tangkapan layar.
    Kedua teknik yang disebutkan adalah yang paling mudah. Selain itu, Samsung juga menawarkan fitur screenshot panjang yang berguna untuk menangkap semua screenshot dengan menggulir dari atas ke bawah.

Fitur screenshot panjang harus diaktifkan terlebih dahulu. Untuk mengetahui cara mengaktifkannya, silahkan simak informasi berikut “Cara Screenshot Panjang Hp Samsung”.

Kesimpulan:

Dengan adanya fitur screenshot sebagai fitur bawaan maka pengguna Samsung A02s tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Pengguna tinggal menekan tombol power plus volume bawah atau mengaktifkan fitur Menu Asisten.

Samsung benar-benar mempermudah pengguna Samsung A02s dalam mengambil screenshot. Silahkan kalian coba sendiri tutorial di atas dan semoga informasi yang kami sampaikan beranfaat dan bisa menjadi referensi.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like