Cara Transfer Uang Lewat ATM dengan Mudah

Berikut Langkah- langkah Cara Transfer lewat ATM

Berikut Langkah- langkah Cara Transfer lewat ATM

  1. Masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam mesin ATM BRI (test kartu ATM dan mesin ATM sejenis, keduanya BRI sehingga Anda tidak dikenakan biaya penggunaan mesin ATM). Kemudian pilih bahasa Anda.
  2. Pilih lanjutkan.
  3. Masukkan nomor pin atau kata sandi Anda. Berhati-hatilah untuk menutupinya dengan telapak tangan Anda yang lain saat Anda memasukkan kata sandi Anda. Hal ini untuk mencegah individu yang akan melihat atau mengakses kamera cctv.
  4. Kemudian pilih transfer.
  5. Sekarang akan ada pilihan nomor rekening tujuan Anda, apakah sesama BRI atau bank lain. Opsi pertama: jika Anda ingin transfer ke BRI. Pilih BRI.
  6. Kemudian masukkan nomor rekening tujuan > Pilih benar.
  7. Opsi kedua: jika Anda ingin mentransfer melalui bank lain. Pilih bank lain.
  8. Untuk transfer ke bank lain, Anda harus memasukkan kode bank (lihat di sini) diikuti dengan nomor rekening tujuan. Jika Anda tidak ingat kode bank, cara memilih daftar kode bank.
  9. Anda dapat mencari bank dalam daftar yang diberikan. lalu langsung hafal kodenya > Kemudian pilih lanjutkan.
  10. Masukkan kode bank tiga digit yang Anda ingat sebelumnya, lalu masukkan nomor rekening tujuan di tempat yang sama > Kemudian pilih benar.
  11. Kemudian masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer > pilih benar.
  12. Anda akan menunjukkan apakah Anda bersedia untuk mentransfer uang ke rekening. Cek dulu apakah nomor rekening tujuan dan nominalnya sudah akurat. Jika itu akurat, cukup pilih ya.
  13. Kemudian mesin ATM akan mengeksekusi transaksi Anda. Tunggu sampai keluar struk transfer seperti gambar dibawah ini.
  14. Jangan lupa untuk menarik ATM Anda dari mesin ATM dengan menekan tombol batal pada keypad pelanggan atau memilih opsi Anda tidak ingin melakukan transaksi lebih lanjut di layar.

Transfer uang melalui ATM BRI itu mudah bukan? Jika Anda ingin mentransfer uang dari bank lain, Anda akan dikenakan biaya. Jadi saya sarankan jika Anda masih ingin mentransfer, silakan pergi ke bank yang sama dengan KTP asli Anda untuk mengirim uang.

Namun, jika Anda perlu melakukan transfer dengan cepat, Anda masih dapat melakukannya melalui ATM tetapi dengan risiko Anda sendiri.

Terlepas dari semua keuntungan yang ditawarkan kepada nasabah, bertransaksi melalui ATM juga memiliki kekurangan yang membuat sebagian individu memilih untuk tidak membuka rekening bank. Jaga kerahasiaan kata sandi dan data penting lainnya untuk mencegah kejahatan dunia maya. Saya harap Anda berhasil mentransfer uang melalui mesin ATM. Semoga beruntung!

Kesimpulan:

Setiap lapisan masyarakat menggunakan bank sebagai metode bertransaksi yang mudah dan cepat. Transfer uang melalui ATM BRI merupakan solusi dari kesulitan yang ada sebelumnya. Mekanisme keamanan berlapis akan menjamin uang yang Anda transfer akan sampai dengan aman.

Untuk mentransfer uang ke bank lain, Anda harus memasukkan kode bank (lihat di sini) diikuti dengan nomor rekening tujuan. Jangan lupa untuk menarik ATM Anda dari mesin ATM dengan menekan tombol batal pada keypad pelanggan atau memilih opsi yang tidak ingin Anda lakukan lagi pada layar.

Previous page 1 2

Related Articles

Back to top button