Apple Pulihkan MagSafe dan Hapus Touch Bar di MacBook Pro 2021

Hilangkah Touch Bar Pada MacBook Pro 2021

Panel Touch Bar ini awalnya ditampilkan pada model MacBook Pro 2016. Panel yang ditempatkan di atas keyboard pada awalnya dimaksudkan untuk menggantikan tombol Functions (F) sebenarnya yang biasanya menyertai keyboard.

Touch Bar sendiri merupakan tombol sentuh yang dikemas dengan berbagai kemampuan, seperti akses cepat ke Siri, bookmark di browser, menampilkan koleksi emoji, navigasi, hingga mengedit gambar. Tombol-tombol pada Touch Bar itu sendiri dapat dikonfigurasi sesuai dengan preferensi pengguna.

Namun, setelah 5 tahun terus eksis di lini MacBook Pro, Apple memutuskan untuk menghilangkan tampilan Touch Bar ini dari MacBook Pro 2021 dan mengembalikan tombol Fungsi tradisional.

Hal ini dilakukan Apple untuk menghadirkan kembali sensasi sentuhan tombol mekanis pada deretan tombol Functions pada generasi terbaru MacBook Pro, seperti yang dihimpun KompasTekno dari Wired, Selasa (19/10/2021).

Apple mengumumkan MacBook Pro 2021 dalam sebuah video yang diposting ke situs web perusahaan “Tombol Fungsi tinggi penuh pada Keyboard Ajaib dihargai oleh pengguna. Dan kami juga membawanya ke MacBook Pro..” Jadi Apple memutuskan untuk membawa kembali “sensasi sentuhan yang familiar dari tombol mekanis yang dipuja oleh pengguna MacBook Pro”, seperti yang dikompilasi oleh ScreenRant.

Kesimpulan:

MacBook Pro 2021 diluncurkan dalam dua varian ukuran layar, yakni 14,2 dan 16,2 inci. Untuk pertama kalinya Apple menempatkan poni atau notch di bagian atas layar MacBook. Poni tersebut dilengkapi kamera FaceTime yang kini berkualitas 1080p dengan sensor gambar lebih besar, dan image processing processor (ISP) untuk menangani gambar atau film.

Selain itu, Apple juga kini memutuskan untuk menghapus fitur yang selama 5 tahun terakhir selalu ada di lini MacBook Pro, yakni panel Touch Bar. Apple mengumumkan MacBook Pro 2021 dalam sebuah video yang diposting di situsnya, Selasa (19/10/2021).

Panel yang ditempatkan di atas keyboard dimaksudkan untuk menggantikan tombol Fungsi (F) sebenarnya yang biasanya menyertai keyboard. Touch Bar sendiri merupakan tombol sentuh yang dikemas dengan berbagai kemampuan, seperti akses cepat ke Siri, bookmark di browser, menampilkan koleksi emoji, navigasi, hingga mengedit gambar.

Apple memutuskan untuk menghadirkan kembali “sensasi sentuhan yang familiar dari tombol mekanis yang dipuja oleh pengguna MacBook Pro”.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like