Apa itu Trading Crypto & Bagaimana Cara Melakukannya

Mendaftar di Modal untuk Perdagangan Kripto Perdagangan Kripto di Modal juga dapat dilakukan dalam tiga tahap: pendaftaran, setoran, dan proses pembelian. Anda dapat mendaftar dan berdagang melalui situs web Modal (membutuhkan VPN) atau berdagang menggunakan aplikasi Modal.

A. Proses pendaftaran di aplikasi Modal

  • Pertama, download aplikasi mobile Capital di Playstore/Appstore.
  • Kemudian, daftar, Anda juga dapat menautkan dengan akun Gmail dan FB.
  • Konfirmasikan negara tempat tinggal Anda. Pastikan Anda memeriksa data bahwa Anda adalah warga negara Indonesia, dan bukan penduduk AS.
  • Tulis nama lengkap (sesuai data di KTP) (sesuai data di KTP).
  • Isi pilihan alamat tempat tinggal seluruhnya.
  • Masukan nomor handphone yang aktif.
  • Pilih mata uang yang digunakan: USD, Pounds, atau Euro.
  • Lanjutkan ke “sistem pembayaran” untuk deposit – Anda dapat menyetor langsung dan/atau “deposit nanti”, sebagai berikut.
  • jika Anda memilih “deposit later”, Anda akan diarahkan ke halaman verifikasi identitas.

Proses Trading Crypto Deposit di Modal

Setelah registrasi, selanjutnya adalah setoran (deposit) pertama, minimal Modal $100 atau Rp 1,4 juta. Cara deposit sebagai berikut.

  • Pertama, masuk ke aplikasi seluler Capital.
  • Kemudian, pilih menu Akun.
  • Selanjutnya, klik pada setoran uang. Pilih sistem pembayaran deposit.
  • Selesaikan proses setoran.

Proses Pembelian Crypto Dalam Modal

Level keempat adalah perdagangan crypto, Anda dapat membeli berbagai jenis aset crypto di Capital.

Beli BTC, ETH, DOGE, dan Crypto lainnya di Capital First, masuk ke aplikasi seluler Capital.

Kedua, pilih “Trade” > “cryptocurrency”. Jadi, visi ini muncul.

Ketiga, pilih cryptocurrency yang diinginkan, Bitcoin/USD, Ripple/USD, Ethereum/USD, Doge/USD, dan 25 aset crypto lainnya yang dapat diakses.

Apa itu Trading Crypto

Sebenarnya, trading kripto ini tidak mengharuskan Anda memiliki pemahaman khusus, apalagi mengharuskan Anda memiliki latar belakang pendidikan dari keuangan dan investasi.

Tidak seperti itu, karena perdagangan jenis instrumen unik ini dilakukan dengan cara yang sama seperti Anda memperdagangkan jenis instrumen lain seperti FX, komoditas, saham, dll. Harga dapat berubah dari waktu ke waktu yang dipengaruhi oleh sejumlah elemen eksternal yang mengelilinginya. dia.

Anda mungkin sudah tahu bahwa mata uang digital diperdagangkan 24/7, yang berarti Anda dapat memperdagangkan uang ini kapan saja dalam seminggu, bahkan selama liburan. Namun, tidak seperti saham dan komoditas lainnya, perdagangan kripto tidak dilakukan di pasar/bursa yang teregulasi.

Meskipun dapat diperdagangkan kapan saja, ada saat-saat tertentu yang sangat padat untuk mata uang ini untuk diperdagangkan. Mengingat bahwa Amerika Serikat, Rusia, dan Inggris adalah tiga negara terbesar dalam perdagangan kripto, tidak mengherankan bahwa pasar di wilayah tersebut akan lebih sibuk daripada lokasi lain.

Di sisi lain, pasar Asia juga mungkin sangat ramai, terutama pada akhir pekan. Jadi cukup normal untuk melihat perubahan besar dalam nilai mata uang kripto pada Minggu malam, yang akan merusak perdagangan di pasar yang memanfaatkan zona waktu Eropa.

Memperdagangkan Bitcoin dalam Modal Hal baru dari pertukaran bitcoin ini adalah adanya perbedaan harga di antara setiap pertukaran. Misalnya, ada Bitcoin yang diperdagangkan secara berbeda hingga 500 Dolar AS di sejumlah bursa. Hal ini terutama disebabkan oleh perbedaan tingkat likuiditas di seluruh bursa dan juga didorong oleh perbedaan lokasi geografis di mana bursa ini berada.

Bagaimana Cara Berdagang Kripto?

Sebenarnya ada dua metode umum untuk memulai perdagangan crypto. Pendekatan pertama adalah membeli cryptocurrency di sejumlah bursa yang dapat diakses, di mana Anda akan memegang mata uang digital ini sendiri dan kemungkinan akan menunggu kenaikan harga yang substansial yang memotivasi Anda untuk menjual kembali mata uang ini untuk keuntungan yang ditentukan oleh perbedaan antara beli dan jual. .

Opsi kedua adalah Anda dapat memperdagangkan CFD untuk salah satu mata uang ini, misalnya Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple. Seperti disebutkan dalam posting kami sebelumnya tentang perdagangan CFD, CFD adalah instrumen derivatif di mana broker berkomitmen untuk membayar pedagang untuk selisih/selisih nilai sekuritas yang mendasari antara dua tanggal, yaitu tanggal pembukaan dan tanggal penutupan.

Kesimpulan:

Binomo adalah platform turunan. Derivatif adalah aset derivatif yang nilainya berkaitan dengan aset yang mendasarinya. Binomo saat ini hanya mengizinkan tiga jenis mata uang kripto (crypto) untuk diperdagangkan, yaitu. IDX \s- IDX Altcoin – Bitcoin. Perdagangan Crypto di Binomo memiliki jangka waktu mulai dari 5 detik hingga 30 hari.

Binomo mendukung banyak jenis aset kripto, seperti Bitcoin (BTC), Ripple (XRP), Cardano (ADA), Dogecoin (Doge), dan banyak lagi. Setoran (deposit) pertama di Modal minimal $100 atau Rp 1,4 juta. Perdagangan kripto dilakukan dengan cara yang sama seperti Anda memperdagangkan jenis instrumen lain seperti FX, komoditas, saham, dll.

Harga dapat berubah dari waktu ke waktu yang dipengaruhi oleh sejumlah elemen yang mengelilinginya. Crypto adalah mata uang digital yang dapat diperdagangkan kapan saja. Namun, tidak seperti saham dan komoditas lainnya, perdagangan kripto tidak dilakukan di pasar/bursa yang teregulasi.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like