Apa itu Trading Crypto & Bagaimana Cara Melakukannya

Teknatekno.com – Dalam dekade terakhir, cryptocurrency atau mata uang kripto/digital telah menjadi bahan perdebatan bagi para pedagang dunia. Yuk simak artikel berikut untuk mengenal apa itu trading crypto.

Mata uang ini sangat tidak biasa, karena tidak memiliki bentuk dan hanya digital di mana banyak negara di dunia, termasuk Indonesia, masih belum secara resmi mengakuinya sebagai alat tukar yang sah dengan mempertimbangkan sejumlah kekhawatiran untuk menggunakan jenis mata uang ini.

Namun, transaksi perdagangan mata uang ini, khususnya jenis Bitcoin, ternyata mencerminkan meningkatnya minat di tanah air yang terus meningkat dari hari ke hari.

Hanya saja, banyak trader pemula mungkin masih bertanya-tanya bagaimana cara melakukan trading kripto secara bertanggung jawab, efektif dan efisien di organisasi broker online yang menyediakan produk trading ini. Harus diungkapkan kepada pembaca bahwa kami juga telah membahas perdagangan bitcoin dan belajar perdagangan untuk pemula di posting sebelumnya.

Bagaimana Cara Membeli Trading Crypto?

Setidaknya ada 2 (dua) kemungkinan untuk trading crypto, yaitu sebagai berikut:

Bagaimana Cara Membeli Trading Crypto?

  • Beli aset Crypto di platform turunan, seperti Binomo
  • Beli aset Crypto di crypto exchange atau pertukaran crypto, seperti Capital, Binance, eToro, Coinbase, Tokocrypto, Indodax, dan lainnya.

Panduan Membeli Cryptocurrency di Binomo

Binomo adalah platform turunan. Derivatif adalah aset derivatif yang nilainya berkaitan dengan aset yang mendasarinya. Binomo saat ini hanya mengizinkan tiga jenis mata uang kripto (crypto) untuk diperdagangkan, yaitu:

Cara membeli dan memperdagangkan crypto di Binomo sangat mudah, bahkan pemula pun bisa mendapat untung selama mereka siap untuk belajar dan meluangkan waktu. Tahapan memulai trading di Binomo adalah sebagai berikut.

  • Pertama, proses pendaftaran (sign up) (mendaftar).
  • Kedua, proses deposit pertama (deposit) minimal Rp 140 ribu.
  • Ketiga, proses akuisisi aset Crypto di platform Binomo.
  • Kami mendorong Anda untuk membaca lebih lengkap dalam artikel berikut:

Trading Crypto di Binomo VS Trading Crypto di Exchange

Kami hanya akan menjelaskan cara berdagang crypto di Binomo. Teknik perdagangan Crypto dan gaya operasi di Binomo cukup mudah. Anda hanya perlu memperkirakan: apakah harga Bitcoin akan naik atau turun dalam jangka waktu tertentu.

Perlu disebutkan, perdagangan crypto di Binomo memiliki periode. Saat ini, Binomo menyediakan opsi perdagangan mulai dari 5 detik hingga 30 hari. Agar lebih mudah dipahami, berikut adalah contoh cara trading di Binomo, kami mengambil sampel dengan memegang aset Bitcoin.

Coba lihat foto di atas. Ini adalah tampilan akun demo, dapat digunakan untuk latihan trading bagi pemula. Anda akan dialokasikan modal sebesar Rp. 14 juta di akun demo. Panah 1 adalah posisi terbuka.

Artinya, berapa modal yang digunakan untuk melakukan trading sekali. Panah 2 adalah pergerakan harga Bitcoin. Kami menggunakan jendela 30 detik. Panah 3 terdiri dari tombol Hijau (Atas) dan tombol Merah (Bawah).

Setelah melakukan analisis teknis, misalnya, kami memperkirakan harga Bitcoin akan naik dalam 30 detik ke depan. Kemudian, kita klik tombol Hijau dengan open posisi Rp. 14 ribu.

Setelah 30 detik berjalan, ternyata harga Bitcoin berada di harga yang lebih besar dari harga awal. Artinya, kita memperoleh keuntungan sebesar Rp. 14 ribu. Untuk klarifikasi lebih lanjut, kami sarankan membaca artikel ini: Panduan Trading Binomo untuk Pemula

Panduan Perdagangan Kripto di Pertukaran Kripto

Selain berdagang crypto di Binomo, Anda juga dapat berdagang crypto di platform pertukaran crypto atau platform multi-aset. Beberapa yang menonjol adalah Binance, Capital, Coinbase, Indodax, My Account, Tokocrypto, Kraken, dan lainnya.

Nah, disini kita memanfaatkan Capital.com untuk trading kripto. Saat ini, Capital mendukung banyak jenis aset kripto, seperti Bitcoin (BTC), Ripple (XRP), Cardano (ADA), Dogecoin (Doge), dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat memperdagangkan aset lain, seperti saham, derivatif, CFD, dan lainnya di Modal.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button