Apa Yang Dimaksud Dengan Pertukaran Cryptocurrency

Platform Untuk Pertukaran Cryptocurrency Langsung

Platform ini memungkinkan pembeli dan penjual untuk berdagang secara langsung satu sama lain. Harga pasar tetap tidak digunakan dalam jenis platform perdagangan langsung ini. Penjual menetapkan nilai tukar mereka sendiri, dan kemudian pembeli menggunakan platform untuk menemukan penjual, atau mereka menentukan harga yang ingin mereka beli, dan platform menghubungkan pembeli dan penjual.

Ada pertukaran jenis ini yang berhubungan dengan pembeli dan penjual yang sangat besar, dan kemungkinan besar Anda akan menemukan jenis kedua jika Anda adalah pembeli atau penjual biasa. Ada jenis jenis pertukaran terdesentralisasi ini. Dalam kasus tertentu, jenis pertukaran mata uang kripto ini mungkin satu-satunya pilihan.

Jika Anda berdagang di yurisdiksi di mana perdagangan dibatasi untuk pertukaran langsung tetapi tidak didasarkan pada kontrak pintar (seperti halnya dengan pertukaran DEX), pastikan Anda menggunakan platform yang memiliki reputasi baik dan berinteraksi dengan pengguna berperingkat tinggi.

Juga, karena Anda tidak membeli atau menjual dengan harga pasar yang ditetapkan, pastikan untuk memeriksa harga pasar di Coinmarketcap. LocalBitcoins.com adalah contoh pertukaran peer-to-peer terpusat yang mendukung pertukaran fiat dan crypto.

Trust Investasi Cryptocurrency

Dana adalah pengelompokan aset cryptocurrency yang dikelola secara profesional yang memungkinkan masyarakat umum untuk membeli dan menyimpan cryptocurrency. GBTC adalah salah satu dana tersebut.

Anda dapat berinvestasi dalam cryptocurrency tanpa harus membeli atau menahannya secara langsung menggunakan uangnya. Sebagai trade-off, Anda tidak akan dapat menggunakan crypto sebagai uang dalam dana; itu hanya untuk investasi.

Bagaimana Pertukaran Cryptocurrency Bekerja? Pertukaran mata uang kripto memungkinkan Anda untuk menukar satu mata uang kripto dengan mata uang lainnya, membeli dan menjual koin, dan mengubah uang kertas menjadi mata uang kripto.

Nilai tukar mata uang untuk koin dan token ditetapkan oleh pertukaran mata uang kripto. Meskipun ada elemen lain yang mungkin memengaruhi harga, nilai mata uang kripto terutama ditentukan oleh perilaku penjual dan pembeli.

Berbagai pertukaran crypto menyediakan berbagai fitur dan layanan. Beberapa dibuat untuk pedagang, sementara yang lain dibuat untuk pertukaran crypto-to-fiat cepat. Ada pertukaran crypto lain yang ditujukan untuk pedagang normal yang memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual crypto dengan uang lebih sedikit daripada pertukaran crypto-to-fiat. Biaya juga dibebankan oleh platform perdagangan saat uang ditarik dari akun.

Pertukaran Crypto bekerja mirip dengan bursa saham tradisional. Perbedaannya adalah bahwa di bursa saham, tenaga penjual menjual aset saham atau derivatif untuk mendapatkan keuntungan dari nilai tukar yang berfluktuasi, tetapi pada pertukaran mata uang kripto, pedagang menggunakan pasangan mata uang kripto untuk mendapatkan keuntungan dari nilai tukar mata uang yang sangat fluktuatif.

Kesimpulan:

Pertukaran mata uang kripto adalah platform online tempat Anda dapat memperdagangkan aset kripto dan menukar satu mata uang kripto dengan mata uang lainnya.

Beberapa pertukaran berspesialisasi pada cryptocurrency, sementara yang lain memungkinkan pengguna untuk menukar mata uang seperti dolar AS dengan Bitcoin.

Pertukaran mata uang kripto memungkinkan Anda untuk menukar satu mata uang kripto dengan mata uang lainnya, membeli dan menjual koin, dan mengubah uang kertas menjadi mata uang kripto.

Beberapa pertukaran ditujukan untuk pedagang, sementara yang lain dibuat untuk pertukaran crypto-to-fiat cepat. LocalBitcoins.com adalah contoh pertukaran terdesentralisasi yang mendukung pertukaran fiat dan crypto.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like