Apa Yang Dimaksud Dengan Pertukaran Cryptocurrency

Memahami Cryptocurrency Exchange Dalam 3 Menit!

Teknatekno.com – Pertukaran cryptocurrency, sering dikenal sebagai pertukaran crypto, adalah platform online tempat Anda dapat memperdagangkan aset crypto dan menukar satu cryptocurrency dengan yang lain.

Berikut ini adalah deskripsi yang lebih rinci tentang berbagai jenis, cara kerjanya, dan apa yang harus dipikirkan sebelum mendaftar untuk pertukaran kripto.

Jenis Pertukaran Cryptocurrency

Pertukaran Mata Uang Crypto (Tradisional)

Ini adalah pertukaran mata uang kripto yang bekerja mirip dengan bursa saham biasa, dengan pembeli dan penjual berdagang berdasarkan harga pasar mata uang kripto saat ini (dengan bursa memainkan perantara).

Setiap transaksi pada platform perdagangan jenis ini umumnya dikenakan biaya. Beberapa dari pertukaran ini berspesialisasi pada cryptocurrency, sementara yang lain memungkinkan pengguna untuk menukar mata uang fiat seperti dolar AS dengan cryptocurrency seperti Bitcoin. Jenis pertukaran ini termasuk Coinbase GDAX (AKA Coinbase Pro) dan Kraken.

Jenis Pertukaran Cryptocurrency

Ada juga pertukaran cryptocurrency pihak ketiga (mereka memiliki perantara yang dapat memberikan dukungan dan menyelesaikan beberapa masalah) dan pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang menyerupai pertukaran tradisional seperti IDEX (perdagangan didasarkan pada kontrak pintar dan tidak difasilitasi melalui pihak ketiga yang terpusat, biasanya perangkat lunak).

Pertukaran terpusat akan sering membutuhkan banyak informasi tetapi akan sering mengizinkan perdagangan fiat, sementara pertukaran DEX tidak akan mengizinkan perdagangan fiat tetapi akan membutuhkan lebih sedikit informasi.

Pialang Yang Berurusan Dengan Cryptocurrency

Ini adalah pertukaran berbasis web yang memungkinkan pengguna membeli dan menjual cryptocurrency dengan harga yang ditetapkan broker (umumnya dengan harga pasar dan ada sedikit premi).

Pertukaran terjadi antara pembeli atau penjual dan broker, bukan antara pembeli dan penjual. Jenis pertukaran ini dicontohkan oleh Coinbase. Shapeshift menawarkan layanan serupa (yang memungkinkan Anda untuk bertukar jenis token dengan orang lain). Untuk pengguna baru, ini adalah opsi yang paling mudah.

Karena kesederhanaan penggunaan dan pekerjaan yang dilakukan oleh broker, Anda biasanya akan membayar harga yang agak lebih tinggi daripada yang Anda bayarkan di bursa.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button