Cara Analisis Fundamental Aset Crypto Untuk Pemula

Teknatekno.com – Crypto, atau cryptocurrency, sebagai aset baru, memiliki sifat dan kualitasnya sendiri. Sebelum membeli koin, investor, terutama pendatang baru, harus mempertimbangkan sejumlah pertimbangan penting, seperti menganalisis fundamental aset crypto, yuk simak artikel berikut ini.

Menurut Jericho Biere, Manajer Riset & Pengembangan ICDX, setidaknya ada lima hal yang perlu diperiksa ketika memeriksa dasar-dasar aset kripto.

Proyek yang Dikembangkan

Investor harus mempertimbangkan apakah proyek pengembang koin dapat memecahkan tantangan yang datang dari aset konvensional untuk menghasilkan nilai ekonomi baru.

“Jadi [lihat] apa yang bisa disampaikan, dan bagaimana proyek itu bisa menghasilkan nilai setelah selesai,” katanya dalam video webinar, Selasa (19/10/2021).

Proyek yang Dikembangkan

Tim Pengembang

Menurut Jericho, tim pengembangan sangat penting karena mempengaruhi kelangsungan hidup jangka panjang aset kripto.

“[Lihat] siapa pendirinya, apa programnya, dan apa kepentingan mereka dalam pengembangan proyek tersebut,” lanjutnya.

Komunitas

Berbeda dengan aset konvensional, komunitas adalah salah satu aspek yang paling signifikan dari aset kripto karena dapat mendorong inisiatif pengembangan.

Selain komunitas, investor dapat mengamati minat investor lain terhadap sebuah koin, menurut Jericho. Investor mungkin mengamati untuk melihat apakah ada sejumlah besar investor lain yang mengumpulkan aset kripto.

Whitepaper Atau Roadmap

Jika prospektus digunakan di pasar modal, maka whitepaper digunakan untuk aset kripto. Whitepaper memberikan ringkasan perkembangan koin atau token di masa depan. Investor juga dapat melihat peta jalan untuk melihat kapan pembangunan akan selesai.

Keselamatan dan keamanan

Investor juga harus melihat metode keamanan yang telah diterapkan oleh blockchain. Pada dasarnya, blockchain meningkatkan efisiensi ekonomi dan memiliki potensi untuk membangun teknologi baru, sehingga memerlukan tingkat keamanan.

Kesimpulan:

Crypto, atau cryptocurrency, sebagai aset baru, memiliki sifat dan kualitasnya sendiri. Sebelum membeli koin, investor harus mempertimbangkan sejumlah pertimbangan penting.

Setidaknya ada lima hal yang perlu diperiksa ketika memeriksa dasar-dasar aset kripto. Tim pengembangan sangat penting karena mempengaruhi kelangsungan hidup jangka panjang aset kripto.

Related Articles

Back to top button