Perbedaan Bitcoin dan Ethereum Untuk Investasi

Teknatekno.com – Bitcoin (CRYPTO:BTC) Ethereum (CRYPTO:ETH) Bitcoin Dan Ethereum telah mengalami perjalanan yang liar sepanjang tahun ini. Harga Bitcoin telah meningkat sekitar 300 persen pada tahun lalu, sementara harga Ethereum telah meningkat lebih dari 900 persen.

Itu terlepas dari kenyataan bahwa mereka berdua telah melihat penurunan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Sekarang harga cryptocurrency telah turun, ini bisa menjadi saat yang tepat untuk “membeli penurunan” dan berinvestasi dalam Bitcoin dan Ethereum dengan harga yang lebih rendah.

Tetapi, jika Anda hanya memiliki jumlah uang yang terbatas untuk diinvestasikan, cryptocurrency mana yang akan memberi Anda keuntungan paling besar? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentangnya.

Cryptocurrency Bitcoin

Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency pertama, dan sejauh ini memiliki pengakuan populer terbesar. Karena Bitcoin adalah cryptocurrency paling terkenal, ia sudah memiliki keunggulan kompetitif.

Menurut Fundera, lebih dari 15.000 bisnis secara global menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran, dan semakin banyak pedagang yang menggunakan Bitcoin, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi opsi pembayaran utama.

Selanjutnya, Bitcoin adalah mata uang deflasi, yang berarti nilainya hanya akan naik seiring waktu. Ini mungkin memberikan keunggulan atas mata uang fiat yang rentan terhadap inflasi, seperti dolar AS. Bahaya paling signifikan termasuk Risiko paling signifikan yang terkait dengan cryptocurrency apa pun adalah bahwa saat ini sangat spekulatif.

Cryptocurrency Bitcoin

Sementara ribuan perusahaan menerima Bitcoin, sebagian besar penjual belum melakukannya. Saat ini tidak mungkin untuk memprediksi apakah Bitcoin akan diterima secara umum di masa depan. Dan jika tidak menangkap, mungkin juga tidak berguna.

Kerugian lain dari Bitcoin adalah menghabiskan banyak energi. Penambangan Bitcoin mengkonsumsi sejumlah besar daya komputasi dan merupakan operasi yang sangat intensif energi.

Menurut sebuah penelitian dari University of Cambridge, transaksi Bitcoin saat ini menggunakan lebih banyak energi daripada seluruh negara Venezuela.

Tesla baru-baru ini mengatakan menangguhkan Bitcoin sebagai bentuk pembayaran karena penggunaan energinya yang tinggi, meskipun Elon Musk mengubah pandangannya tentang Bitcoin beberapa kali.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button