Apa itu Bitcoin Mining? Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Menggunakan FPGA untuk Menambang

FPGA adalah singkatan dari Field Programmable Gate Array, dan merupakan IC digital yang digunakan untuk membangun sirkuit digital yang berbeda. Anda dapat mengubah dan mengatur ulang pengaturan pada chip FPGA untuk mendapatkan kinerja yang optimal.

FPGA dapat memproses hingga GH/dtk data per detik, atau sekitar 1 miliar hash per detik. Namun, jika seorang penambang memiliki ratusan papan 1GH/s, mungkin diperlukan waktu 50 tahun untuk menemukan blok Bitcoin baru.

Cara Menggunakan VGA untuk Menambang

Penambang menganjurkan untuk menggunakan VGA RX-Series, seperti VGA RX-580, jika Anda tertarik dengan penambangan Bitcoin. Untuk mining Bitcoin, seri VGA ini dinilai cukup efektif dan efisien.

Selain harganya yang murah, performa dari seri VGA ini bisa dibandingkan dengan model lainnya. Alhasil, banyak penambang terus memilih untuk menambang GPU dengan VGA karena dianggap lebih efisien dan memberikan kinerja yang lebih baik.

Jika Anda mencari VGA RX-Series, yang saat ini agak langka, Lakupon memilikinya dengan diskon 19 persen. VGA ini memiliki banyak fitur dan sangat ideal untuk menambang Bitcoin. Detail lengkapnya bisa kamu lihat DISINI dan beli di Lakupon hanya dengan Rp 6 juta.

Kesimpulan:

Pada hari Rabu, 10 November 2021, Liputan6.com melihat lebih dekat penambangan Bitcoin. Memahami cara kerja Bitcoin Mining adalah pengetahuan penting bagi siapa saja yang tertarik untuk berinvestasi dalam ekuitas Bitcoin.

Penambangan memerlukan pemecahan masalah matematika yang rumit untuk menemukan dan mengumpulkan uang digital. Modal utama yang bisa menjelaskan lebih dalam apa itu penambangan Bitcoin adalah peralatan komputer. Penambangan Bitcoin menggunakan unit pemrosesan grafis (GPU) dianggap generasi kedua.

Anda dapat mengubah dan mengatur ulang pengaturan pada chip FPGA untuk mendapatkan kinerja yang optimal. FPGA dapat memproses hingga GH/dtk data per detik, atau sekitar 1 miliar hash per detik. Jika seorang penambang memiliki ratusan papan 1GH/s, mungkin diperlukan waktu 50 tahun untuk menemukan blok Bitcoin.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like