Apa itu Bitcoin Mining? Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Teknatekno.com – Mengenal apa itu Bitcoin mining adalah metode mendapatkan Bitcoin dengan menambang. Asal usul istilah dalam mata uang kripto, apa itu Bitcoin mining berasal dari kata dasar “miner” yang artinya aktivitas menambang. Sementara “mining” memiliki arti menambang.

Apa metode penambangan asli? Penambangan Bitcoin memerlukan pemecahan masalah matematika yang rumit untuk menemukan dan mengumpulkan uang digital. Modal utama yang bisa menjelaskan lebih dalam apa itu penambangan Bitcoin adalah peralatan komputer.

Metode penambangan Bitcoin mirip dengan penambangan emas. Hanya saja penambangan Bitcoin dilakukan secara digital, menggunakan perangkat keras komputer super canggih dan koneksi internet global.

Memahami cara kerja penambangan Bitcoin adalah pengetahuan penting bagi siapa saja yang tertarik untuk berinvestasi dalam ekuitas Bitcoin. Pada hari Rabu, 10 November 2021, Liputan6.com melihat lebih dekat penambangan Bitcoin.

Apa Itu Bitcoin Mining?

Langkah pertama dalam meningkatkan jumlah uang digital yang tersedia untuk investasi adalah memahami cara kerja penambangan Bitcoin. Peralatan komputer, aplikasi penambangan, dan koneksi internet yang stabil adalah semua hal yang harus diatur untuk memahami cara kerja penambangan Bitcoin.

Apa Itu Bitcoin Mining_

Penambangan Bitcoin tidak membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan. Memiliki perangkat penambangan, seperti CPU, GPU, FPGA, atau ASIC, setidaknya. Berikut panduan langkah demi langkah untuk memahami cara kerja penambangan Bitcoin:

Cara Bitcoin Mining Menggunakan Komputer

Generasi awal alat penambangan Bitcoin dianggap sebagai penambangan CPU. Menambang menggunakan CPU kemungkinan besar akan memakan waktu beberapa ribu tahun untuk menemukan blok yang valid, membuat penambangan CPU menjadi sangat sulit.

Cara Bitcoin Mining menggunakan Graphics Mining Unit (GPU)

Penambangan Bitcoin menggunakan unit pemrosesan grafis (GPU) dianggap generasi kedua. Kartu grafis di komputer saat ini dikenal sebagai GPU.

GPU memiliki kemampuan paralelisme yang tinggi, membuatnya efektif untuk penambangan Bitcoin. GPU dianggap memiliki jumlah core yang lebih besar daripada CPU, sehingga memungkinkan untuk melakukan proses enkripsi lebih cepat.

Pencarian Populer

Ltcminer - Whattomine - Eobot - Ethermine - Minergate - Antminer-

1 2Next page

Related Articles

Back to top button